banner 468x60

Karyawan JICT Melakukan Demo, Hanya Karena Alasan Ini!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Gaji Sudah Besar, Mengapa Karyawan JICT Melakukan Demo?? Begini Alasannya!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianKaryawan JICT Melakukan Demo, Hanya Karena Alasan Ini!

 

Indoharian, JAKARTA — Tingkat kesejahteraan pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT) Ternyata sudah jauh di atas Upah Minimum Provinsi (UMP), namun mengapa karyawan JICT melakukan demo besar-besaran?.

Di samping itu mereka sudah mendapat status tertinggi di Indonesia, dan gaji mereka pun sudah menjadi yg tertinggi di Asia.

Upah yang terendah utk junior staff saja hanya mencapai lebih dari 35 juta rupiah per bulan.

Sementara untuk yang level senior manager lebih fantastis lagi 133 juta rupiah per bulan atau sama dengan 1,6 miliar rupiah per tahun diluar non cash.

Selain data gaji yg sudah beredar luas, bisa dilihat juga pada demonstrasi para pekerja yg sudah tergabung dlm Serikat Pekerja JICT (SP JICT) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tanggal 27 Juli 2017.

Dapat terlihat juga mobil mewah Alphard yang telah digunakan dan ditumpangi oleh beberapa anggotanya yg ikut melakukan aksi tersebut.

Terlihat juga ada beberapa karyawan JICT melakukan demo yg juga menggunakan ponsel dan tas yang harganya belasan juta rupiah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengapa Nidji Mengurangi Job Konsernya?? Ternyata Karena Hal Ini
Agus Dipasangkan Dengan Prabowo Untuk Pilpres 2019?? Begini Katanya
Hidayat Sebut Yang Tuduh Islam Anti Pancasila Harus Belajar Sejarah

 

Fakta temuan itupun diungkapkan oleh Koordinator Gerakan Antimanipulasi (Geram) BUMN, Andianto.

Ia juga mengaku tidak kaget dgn kesejahteraan yg telah didapat oleh pekerja JICT.

“Kami sama sekali tak kaget jika pekerja JICT mampu membeli barang-barang itu semua. Yg membuat kami kaget dan tak habis mikir dgn upah yang sebesar itu (cash dan non cash) mereka tetap saja masih kurang dan bahkan mogok kerja selama 3-10 Agustus lantaran kemauan mereka tidak dituruti oleh perusahaan”, ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Sebab menurutnya, para pekerja JICT pun sudah mendapat bonus sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Tapi masih saja menuntut tambahan bonus yg tak pernah dijanjikan oleh pihak perusahaan.

“Mereka selanjutnya pun menuntut kenaikan 100% lebih kesejahteraan pada Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan juga menuntut dana Program Tabungan Investasi (PTI) dicairkan padahal tidak memenuhi syarat yg sudah di sepakati bersama,” lanjutnya.

Mengenai karyawan JICT melakukan demo. “Lebih bagus mereka membatalkan niatnya dan memberi kontribusi yang positif demi menjaga ekonomi nasional berjalan dgn optimal,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply