sakuratoto

Kasus Rizieq Digantung Oleh Pihak Kepolisian

 NEWS
Iklan Ads

KH Athian: Kasihan Kasus Rizieq Digantung dan Juga Bersyukur Karena Telah Mendapat SP3

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKasus Rizieq Digantung Oleh Pihak Kepolisian

 

Indoharian – Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M Dai mengatakan dirinya kasihan kepada Ketua FPI tersebut lantaran Kasus Rizieq Digantung.

Namun, dirinya juga bersyukur atas kasus yang terkait dengan penghinaan Pancasila telah mendapat surat penghentian penyelidikan perkara di Polda Jawa Barat.

Menurutnya, kasus Rizieq sudah seharusnya dihentikan karena tidak memiliki bukti yang kuat dan juga tidak terbukti adanya unsur pidana.

Saat ditanya soal kepolisian mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap kasus yang menjerat Rizieq.

“Sudah seharusnya dihentikan, kan kasihan kalau Kasus Rizieq Digantung seperti itu,” jawab Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M Dai.

Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M Dai juga berharap bahwa kasus Rizieq yang lainnya tidak lagi dipermasalahkan secara hukum.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Visi Misi Revolusi Bermartabat Edy dan Musa
148 Audisi PB Djarum Lolos Tahap Penjaringan
Benarkah Djarot Lakukan Perampingan Struktur ASN di Sumut??

 

Ia mengatakan, kasus Rizieq yang lainnya juga harus dihentikan oleh kepolisian, karena menurutnya, jika terlalu lama kasus itu tidak di usut, maka justru akan timbul kecurigaan bahwa adanya kriminalisasi terhadap para ulama.

“Kasus ini kenapa harus terlalu lama mengeluarkan SP3 itu, kami berharap bahwa kasus Rizieq yang lainnya juga akan di SP3 kan,” ujar Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M Dai.

KH Athian pun merasa heran, karena setelah aksi membela Islam, banyak ulama yang dipermasalahkan secara hukum.

KH Athian berharap, meskipun ada kecurigaan kriminalisasi ulama, pemerintah tak akan benar-benar melakukannya.

“Saya pikir ini tidak sehat didalam kehidupan kenegaraan kita, sehingga jangan sampai ada kesan seolah-olah penguasa memusuhi para ulama,” ujarnya.

Terkait dengan Kasus Rizieq Digantung itu ada beberapa yang masih dalam proses.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply