sakuratoto

Kawasan Thamrin Dijaga, Ini Sebabnya!

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Kawasan Thamrin Dijaga Karena Adanya Isu Akan Ada Aksi Yang Akan Dilaksanakan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kawasan Thamrin Dijaga, Ini Sebabnya!

 

IndoHarian – Puluhan petugas Kepolisian tampak sedang mengintari kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Mereka tengah posisi berjaga di car free day (CFD). Kondisi tersebut terjadi dikarenakan rencana kampanye politik relawan #2019GantiPresiden di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin sehingga kawasan Thamrin dijaga.

Pada hari Minggu (6/5/2018) pagi, beberapa polisi ada yang tengah berkeliling memakai seragam dengan lengkap dan ada pula Polisi yang mengendarai sepeda. Beberapa petugas ada yang sengaja dipersenjatai dengan pentungan dan tembakan gas air mata.

Bukan hanya berjaga di sekitar Bundaran HI, tetapi ada juga yang berjaga disekitar trotoar. Masing-masing dari setiap kelompok sudah dibagi menjadi 3 sampai dengan 4 orang.

Salah seorang warga asal Slipi, Toro berumur 29 tahun, yang sering datang ke CFD, merasa jika kali ini memang ada lebih banyak aparat Kepolisian yang tengah berjaga. Biasanya hanya ada Polisi yang mengendarai sepeda dan menggenakan rompi hijau. Kawasan Thamrin dijaga oleh begitu banyak aparat.

“Iya lebih banyak daripada yang kemarjn. Baru hari ini. Biasanya cuma polisi mengenakan rompi hijau aja,” ucap Toro.

Tetapi, dari Pukul 06.30 WIB sampai 07.10 WIB tidak kunjung terlihat ada yang akan melakukan kampanye politik atau dalam hal ini gerakan aksi #2019GantiPresiden.

Sementara di samping Hotel Mandarin, para petugas Kepolisian dari Polres Jakarta Selatan terlihat juga sudah memadati CFD. Mereka berkumpul disana untuk menggelar sosialisasi “Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kasus Rizieq Digantung Oleh Pihak Kepolisian
Mengenal Air Panas Onsen Yang Terkenal di Jepang
148 Audisi PB Djarum Lolos Tahap Penjaringan

 

Panggung acara digelar. Selain dari mengajak orang bersenam bersama, juga ada beberapa pertunjukkan musik. Dari beberapa anggota, memakai kaus berwarna biru gelap, yang tertulis orang Indonesia keren tanpa narkoba.

Sebelumnya, telah diketahui, Relawan #2019GantiPresiden sudah memastikan bakal mendeklarasikan gerakan mereka itu di Taman Aspirasi Monas, pada hari Minggu 6 April. Relawan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawarda mengatakan bahwa dirinya telah mengantongi izin dari kepolisian untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Semalam “izin dari Polri dan Pemprov sudah selesai. Jadi sudah pasti besok bakal dilaksanakan di Taman Monas,” ucap Mustofa.

Polda Metro Jaya dan juga Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau agar lokasi peringatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day atau CFD tidak digunakan untuk melakukan kampanye politik. Pihak kepolisian memberikan peringatan bakal menindak tegas bila masih ada massa yang bersikukuh untuk berkampanye di arena Car Free Day.

“Mengenai pergub 12/2016 tentang Car Free Day sudah dijelaskan bahwa lokasi maupun sasarannya ada di jalan tertentu sudah ada di situ. Berkaitan dengan hal ini, CFD hanya bisa dilaksanakan untuk seni budaya lingkungan hidup dan olahraga,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat kawasan Thamrin dijaga.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply