Kemensos: Kami Siap Bantu Remaja M korban Persekusi, dengan Cara..

Kemensos Sediakan Rumah Aman untuk Korban Persekusi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kemensos Sediakan Rumah Aman untuk Korban Persekusi

 

IndoHarian – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan siap membantu remaja M (15), korban persekusi atau perburuan oleh sejumlah orang di Cipinang, Jakarta Timur. Khofifah berkata pihaknya sudah menyiapkan rumah aman (safe house) utk korban jika Polda Metro Jaya merujuknya ke Kemensos.

“Hingga kondisi psikis M dan keluarga pulih dari trauma dan merasa aman kembali ke lingkungan,” ucap Khofifah melalui keterangannya, pada hari Jumat (2/6/2017).

Khofifah menyebut ada beberapa pilihan tempat safe house bagi M beserta keluarga dan ia menjamin tempat tersebut aman dan nyaman utk dihuni. Kemensos juga sudah menyiapkan tim layanan dukungan psikososial guna memberikan trauma healing dan trauma konseling bagi korban M yang mengalami kekerasan fisik dan verbal secara langsung.

“Kapanpun diminta, kami siap. Namun sebelumnya, ada proses assesmen (penilaian) terhadap korban M,” imbuhnya.

Di sisi lain, Khofifah menilai tindakan oknum kepada korban persekusi M sangat berlebihan dan tak pantas karena M masih berusia anak – anak. Oleh karenanya, dia meminta Polri segera mengusut kasus itu sehingga diharapkan tak ada lagi korban persekusi di masyarakat, khususnya pada anak – anak.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eggi Sudjana: Bandara Akan Runtuh Jika Polisi Jemput Paksa Rizieq Shihab!!!
Waduh! Massa Aksi Long March Alumni 212 Sudah Mulai Bergerak!
Eggi Sudjana: Rizieq Belum Pulang Bukan Karna Rizieq Takut Hadapi Kasus!!!

 

“Kalau memang ada keberatan, silakan lapor kpd pihak berwenang, tak lantas main hakim sendiri. Indonesia ini negara hukum,” tegas Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah meminta supaya peristiwa serupa tidak terulang. Dia meminta masyarakat untuk saling menghargai dan toleransi satu sama lain supaya hubungan masyarakat harmonis.

Sebelumnya diberitakan, M menjadi korban persekusi oleh sejumlah orang. Polisi sudah menahan dua orang terkait kasus tersebut karena diduga sebagai pelaku. Polisi menyebut dari 2 tertahan itu ialah anggota FPI.

“2 orang baru ditahan, dari FPI 1 dan masyarakat sekitar 1 orang,” ucap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan.

Juru bicara FPI, Slamet Maarif dalam kesempatan sebelumnya membantah bahwa FPI melakukan persekusi. FPI, ucap Slamet, hadir di rumah M justru utk mencegah agar tak ada masyarakat yang main hakim sendiri terhadap bocah yg mengunggah status yang dinilai menghina Habib Rizieq.

“Itu anak yang dianggap korban persekusi sudah menghina ulama terutama Habib Rizieq melalui postingan dan menantang umat Islam, masyarakat tak terima cari tuh anak utk dinasihati dan janji utk tidak mengulangi, anak FPI hadir untuk memastikan tidak ada main hakim sendiri,” tutur Slamet melalui pesan singkat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *