banner 468x60

Kisah Kaburnya Tahanan, Sempat Jadi Tukang Bagunan Dan Akhirnya

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Kisah Kaburnya Tahanan Yang Sempat Menjadi Tukang Bagunan Dan Akhirnya..

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianKisah Kaburnya Tahanan, Sempat Jadi Tukang Bagunan Dan Akhirnya

 

Indoharian — Kisah kaburnya tahanan yang sangat unik menggambarkan proses berusaha sembunyi dan bertahan hidup para tahanan Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau yg sempat melarikan diri.

Berbagai cara yang dilakukan untuk menghindar supaya tak dikenali sbg tahanan yg kabur pada Jumat (5/5/2017) lalu.

Namun begitu, dan pada akhirnya tahanan yg belum mengerti wilayah serta tdk memiliki mental yang kuat, akhirnya mereka pun memilih untuk kembali ke rumah keluarga dan berujung kembali ke rutan.

Seperti kisah lucu dari tahanan yang bernama Mahmud (47), yang pada Selasa (16/5/2017) kemarin kembali ke rutan dgn diantar pihak keluarga.

Penyesalan serta harapannya pun dapat kembali berkumpul dgn keluarga menyeruak, setelah berusaha untuk kaburnya hanya menyisakan ketidaktenangan.

Menurut ceritanya seperti yg disampaikan oleh Ipda Dodi Vivino yang merupakan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, menggambarkan bagaimana Mahmud bisa bertahan hidup dgn memakan ubi milik warga.

Mahmud yg saat itu ikut melarikan diri bersama 448 tahanan yang lainnya, memilih untuk lari ke arah Sungai Sail. 4 hari setelah ia bertahan dlm persembunyiannya di lokasi tsbt.

Menurut dalam Kisah kaburnya tahanan, dalam kebutuhan makan sehari-harinya, Mahmud pun telah mencuri ubi milik warga. Sesudah ia tak sanggup, ia lalu pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Djarot Mengaku Geram, Semua Karena Ini
Waduh, Istri Rizieq Shihab Ngamuk, Karena Dirinya..
Rumah Calon TKI Ilegal di Gerebek, Polisi Mendapati..

 

Saat di RSUD, Mahmud pun berbaur bersama dgn pasien lain. Dgn berpura-pura menjadi pasien biasa, ia pun hanya bisa bertahan 5 hari saja.

Sesudahnya ia kembali untuk lanjutkan petualangannya ke wilayah Garuda Sakti, Pekanbaru. Dgn usahanya ia pun bekerja sebagai tukang bangunan. Tetapi, dlm prosesnya ia tetap tak sanggup dan kembali ke rumah keluarganya.

“Katanya ia menyesal. Ia pun mau kembali ke rutan dan menghabiskan masa-masa tahanannya selama 2,8 tahun yg sekarang sudah berjalan 6 bulan,” ujar Dodi.

Mahmud pun mengatakan sangat rindu dan ingin berkumpul dgn keluarganya selepas ia bebas nanti. Mahmud pun terlibat dalam kasus pencurian yg diungkap Polsek Lima Puluh.

Bapak yang mempunyai 4 anak ini ingin sekali kembali berkumpul dgn keluarganya. Tapi sebelum harapannya itu menjadi terwujud, ia pun akhirnya pasrah kembali ke rutan dan menata kembali hidupnya hingga bebas.

Menurut dari data posko pencarian tahanan Rutan Sialang Bungkuk Polresta Pekanbaru Kisah kaburnya tahanan, sekitar 323 tahanan sudah ditangkap dan ada juga yang menyerahkan diri. Sekitar 125 tahanan lainnya pun masih dicari dan belum menyerahkan diri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply