banner 468x60

Kronologi Penangkapan Walikota Tegal Oleh KPK

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Kronologi Penangkapan Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno Oleh KPK

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kronologi Penangkapan Walikota Tegal


IndoHarian
Kronologi Penangkapan Walikota, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno.
OTT dilakukan di hari Selasa (29/8/2017) sekitar jam 17.30 WIB.

Seorang petugas Satpol PP Kota Tegal, Mufid, mengungkapkan Masitha dibawa ke mobil tutur memberikan pemaparan dan juga evaluasi triwulanan pembangunan di gedung Adipura di kompleks Balai Kota Tegal.

Kronologi Penangkapan Walikota “ketika pemaparan, ada orang yang mengatakan dari petugas KPK juga mau menerobos masuk ke dalam ruangan. saat itu juga, yang jaga saya,” ucap Mufid.

Ia juga sempat melarang mereka untuk masuk dengan alasan wali kota sedang melakukan pemaparan. “selanjutnya mereka mengungkapkan, akan mendobrak pintu. Mereka juga ngomong itu adalah tugas negara,” imbuhnya.

Meskipun demikian, ia masih menghalangi petugas KPK yang sekitar berjumlah delapan orang itu.
“Mereka pun akhirnya mau menahan diri untuk tak masuk ke ruangan. Mereka mau menunggu,” tutur Mufid.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hanya Dalam Waktu 2 Hari, Deddy Menemukan Pelaku Pedofilia di Balik Akun Suka Singlet
Terlibat Dalam Saracen, Eggi Tak Semangat Ibadah di Tanah Suci
Eggi Merasa Seperti DPO, Dirinya Pun Mengaku Bernasib Seperti Rizieq

Di sisi lain Mendagri Masih sedang Menunggu pengumuman resmi dari KPK.”Jika memang yang bersangkutan langsung ditahan, maka akan segera ditujuk Wakil Wali Kota Tegal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota,” ujar Tjahjo di dalam keterangan yang tertulisnya kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan pemerintahan di Kota Tegal musti tetap berjalan seperti biasanya. oleh karna itu, perlu ditunjuk Plt Wali Kota Tegal. Tjahjo juga melanjutkan, dirinya merasa sangat prihatin dengan kembali tertangkap tangannya kepala daerah akibat dugaan korupsi. Dia sendiri juga mengaku sangat mengenal baik sosok Siti. Kronologi Penangkapan Walikota Tegal Oleh KPK

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply