banner 468x60

Lifter Andalan Indonesia Siap Berguru Di Amerika Serikat, Ini Alasannya

 NEWS
banner 468x60

Jelang Asian Games, Lifter Andalan Indonesia Training  Ke Los Angeles

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jelang Asian Games, Lifter Andalan Indonesia Training  Ke Los Angeles

 

IndoHarian – Angkat besi menjadi salah satu cabang jagoan Indonesia atau lifter andalan Indonesia di ajang Asian Games 2018. Satu medali emas ditargetkan kepada para lifter Indonesia di ajang multievent olah raga terbesar di Benua Asia tersebut.

Untuk mencapai target besar itu, Pengurus Pusat Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Indonesia (PP PABBSI) akan melakukan uji coba di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ketua Bidang Pembinaan dan prestasi PP PABBSI No. angkat besi Alamsyah menyatakan sudah merencanakan untuk mengikutkan para atletnya pada kejuaraan dunia angkat besi di Los Angeles pada tanggal 23 November sampai 5 Desember 2017.

“Pelatnas kami akan dimula pada tanggali 1 Oktober 2017, saat ini masih menunggu Surat Keputusan dari Satlak Prima. Kami mengajukan sebanyak 16 orang lifter, delapan putra dan delapan putri. Tahun ini pelatnas kami sorotkan di Jakarta,” ucap  Alamsyah kepada Indoharian.com, Jumat (29/9).

Alamsyah menambahkan, untuk tahun 2018, pihaknya juga telah mengajukan proposal ke Satlak Prima. Tahun depan, para lifter andalan Indonesia akan uji coba ke Peru dan Pyongyang. Selain uji coba, mereka juga akan mengikuti training camp selama 1 bulan di Jepang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Alibi Nginep di Rumah Bibi, Sepasang Remaja Bau Kencur Asik Memadu Kasih
Lagi-lagi Penemuan Tiga Ekor Bangkai Hiu Paus di Perairan NTT
Penantian Telah Tiba, Panda Raksasa Tiongkok Sudah Sampai di Indonesia

“Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade tahun 2020 menawarkan kepada kami untuk melakukan training camp di sana selama 1 bulan. Kami merencanakan satu bulan sebelum Asian Games tahun 2018 training camp di Jepang. Sehingga peak performance kami sasarkan saat Asian Games 2018,” ujar Alamsyah.

Untuk target satu emas, menurut Alamsyah, akan dikawal sampai tercapai. Asian Games, lanjut dia, lebih berat dari ajang olimpiade. Karenanya, kekuatan angkat besi dunia ada di Asia.

Selain itu, sambung Alamsyah, Asian Games memberi kuota atlet lebih banyak, yaitu 14 lifter setiap negara, sedang di olimpiade hanya 10 lifter lebih banyak dari olimpiade. “Jadi pasti lebih berat.” Lifter Andalan Indonesia Siap Berguru Di Amerika Serikat, Ini Alasannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply