sakuratoto

Mantap!! THR Tenaga Honorer Cair Juga!!

 NEWS
Iklan Ads

THR Tenaga Honorer Juga Akan Diberikan Sesuai Dengan Ungkapan Dari Menteri Keuangan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Mantap!! THR Tenaga Honorer Cair Juga!!

 

IndoHarian – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah memberi kepastian bakal memberikan THR tenaga honorer, seperti satpam, pengemudi, dan juga petugas kebersihan.

Tetapi, ia memberikan isyarat bahwa tenaga honorer penerima THR hanya bagi mereka yang sedang bekerja di instansi milik pemerintahan, baik bekerja di pusat ataupun daerah.

Untuk tenaga honorer non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan THR yang telah diangkat oleh pejabat kepegawaian, seperti misalnya dokter PTT, bidan PTT, dan juga tenaga penyuluh KB.

“Untuk pegawai non-PNS yang telah diangkat oleh kepala satuan kerja, seperti sopir, satpam, pramubakti, sekertaris diberikan THR tenaga honorer sesuai dengan alokasi DIPA, kontrak kerja dan SK,” jelas Sri Mulyani dalam ungkapan Facebook-nya, pada hari Jumat (25/5/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Syarat Pengambilan THR PNS Yang Harus Dilakukan!!
Sadis!! Jokowi Tak Memberi Ampun!
RSUD Bangil Pasuruan Kebakaran, Apa Penyebabnya???

 

Tenaga honorer non-PNS pemerintah daerah, seperti cleaning service dan juga sopir yang berasal dari perusahaan outsourcing menerima THR sesuai dengan kebijakan perusahaan. Tetapi, tenaga kerja honorer yang tak berasal dari perusahaan outsourcing bakal menjadi tanggungjawab dari Kementerian/Lembaga terkait.

Terkait THR untuk guru daerah, sambung dia, kebijakan THR tidak termasuk dalam tunjangan profesi guru ataupun tunjangan khusus guru di daerah yang terpencil.

Pemerintah Provinsi dapat memberikan tunjangan untuk perbaikan penghasilan kepada PNS daerah, termasuk juga profesi guru, berdasarkan dari pertimbangan yang objektif dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan juga memperoleh persetujuan dari DPRD.

“Kebijakan pemberian tunjangan perbaikan penghasilan bagi guru di masing-masing daerah berbeda-beda. Ada daerah yang memberikan, ada juga daerah yang tak memberikan. Karena, guru sudah mendapatkan tunjangan profesi guru,” terangnya.

THR tenaga honorer akan diberikan kepastian dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan yang menerima THR tersebut adalah seperti satpam, pengemudi dan juga petugas kebersihan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply