sakuratoto

Membobol ATM Makassar, Dua WN Bulgaria Diamankan

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mencoba Membobol ATM Makassar, Dua Orang Warga Negara Bulgaria Telah Ditangkap Oleh Pihak Berwajib

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Membobol ATM Makassar, Dua WN Bulgaria Diamankan

 

IndoHarian – Aparat Polrestabes Makassar sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua Warga Negara Bulgaria yang akan membobol ATM Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan juga Kedutaan Besar Bulgaria mengenai kasus itu.

“Sekarang sudah tahap pemberkasan dan pemeriksaan (2 WN Bulgaria). Anggota sudah berkoordinasi untuk penanganan awal kasus ini dengan kedutaan dan Imigrasi,” ucap Wakasat Reskrim Kompol Jamal Fathur Rakhmat, pada hari Kamis (7/6/2018).

Sebelum itu kedua Warga Bulgaria yang bernama Ivan Guthrov dan juga Stoyan Ganchev tersebut mengelak bahwa mereka melakukan percobaan pembobolan dengan memasang alat skimmer pada ATM BRI di Jalan Veteran Selatan, pada hari Selasa (5/6/2018) dini hari. Meski demikian, polisi tak begitu saja percaya.

Kini Tim Satuan Tugas Khusus Penegak Hukum Polrestabes Makassar yang sedang menangani kasus ini sudah memiliki dan juga mengumpulkan bukti-bukti pendukung, terkait keterlibatan WN Bulgaria itu dalam membobol ATM Makassar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BIADAB!! Sangat Memilukan Kondisi Jasad Bayi Kembar
Fakta Pembunuhan Rika Karina Mayat Dalam Kardus!
Kesaksian Penemu Rika Mengejutkan!!!

 

“Kami memiliki alat bukti pendukung seperti CCTV, rekaman, saksi dan petunjuk, akan kita proses sampai tuntas,” tutur Kompol Jamal.

Dua orang WN Bulgaria yang telah ditahan bernama Ivan Guthrov dan Stoyan Gancev telah memberikan bantahan bahwa mereka memiliki skimmer terkait upaya pembobolan ATM. Sejumlah skimmer ditemukan oleh pihak kepolisian dari rumah kontrakan dari kedua WN Bulgaria.

“Skimmer itu bukan milik saya. Saya juga baru kali pertama melihatnya,” ungkap Ivan Guthrov di Polrestabes Makassar.

Ivan yang merupakan warga Bulgaria itu mengaku bahwa dirinya juga baru pertama kali datang ke Makassar. Bersamaan dengan temannya, Ivan mengaku hanya ingin berjalan-jalan ke Makassar.

“Saya tahu Makassar dan Indonesia dari peta dan brosur. Saya datang ke Makassar baru dua hari,” ungkapnya.

Kedua WN Bulgaria itu diketahui masih belum sempat membobol ATM Makassar dengan memasang skimmer. Aksi kedua tersangka didapati petugas keamanan pada hari Selasa (5/6) dini hari.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply