sakuratoto

Memilih Ridwan Kamil, Sejumlah Guru Bekasi Dipecat!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Guru Bekasi Dipecat Karena Tidak Menjalankan Arahan Dari Yayasan dan PDIP Memberi Komentar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Memilih Ridwan Kamil, Sejumlah Guru Bekasi Dipecat!

 

IndoHarian – PDIP ikut memberikan komentar persoalan Rabiatul Adawiyah, seorang guru Bekasi dipecat oleh yayasan karena memilih Ridwan Kamil (RK) sewaktu Pilgub Jabar 2018. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira memberikan ungkapan, seharusnya yayasan yang telah memecat Rabiatul supaya berpikir kembali.

“Memilih seorang calon pilkada hak seorang warga negara, hak yang dilindungi oleh UU. Yayasan yang telah memecat guru yang bersangkutan untuk berpikir ulang, membatalkan pemecatan tersebut,” ucap Andreas, pada hari Jumat (29/6/2018).

Lanjut dia, sanksi berupa pemecatan yang telah diberikan pada Rabiatul guru Bekasi dipecat itu sangat tidak manusiawi. Pasalnya, menurut pendapat Andreas, sanksi tersebut bakal berdampak pada kehidupan Rabiatul ataupun juga anak didiknya.

“Boleh jadi pilihan guru yang dipecat berbeda dengan afiliasi politi yayasan tersebut. Namun, hukuman pemecatan adalah sangat berat dan tidak manusiawi mengingat pemecatan tersebut tentu membawa konsekuensi pada keluarga dan murid-murid didik guru tersebut,” jelasnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kemenangan Ridwan Terancam, Ini Yang Akan di Lakukan Ridwan
Risma Temui Megawati, Ada Apa??
Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

 

Andreas lalu memberikan imbauan kepada RK supaya lebih memberi perhatian pada nasib para guru. Lebih lagi khususnya di wilayah yang dipimpin olehnya. “Apabila RK menjadi gubernur nanti, perlu memperhatikan nasib guru yang dipecat tersebut. Juga nasib guru-guru di Jabar pada umumnya,” jelasnya.

Sebelum itu, seorang guru yang bernama Rabiatul Adawiyah menjadi perbincangan pada media sosial (medsos) sebab dirinya disebutkan ‘dipecat’ akibat telah memilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar 2018. Informasi ‘pemecatan’ tersebut viral melalui screenshot aplikasi perpesanan dalam WhatsApp.

Pada screenshot di grup WhatsApp SDIT Darul Maza, terlihat percakapan antara Rabiatul dengan seseorang yang bernama Fahrudin. Fahrudin mempertanyakan sikap dari seorang Rabiatul yang telah memilih Ridwan Kamil juga menyebutkan bahwa pilihan tersebut berlainan dengan arahan dari yayasan.

Fahrudin lalu mengungkapkan bahwa dirinya mau bekerja sama dengan staf yang mempunyai satu visi dan misi dengan yayasan. Rabiatul kemudian meminta kepastian serta juga dijawab Fahrudin yang bakal memberi surat keterangan.

Belakangan ini, pihak sekolah menyatakan bahwa kasus itu sudah selesai dan menyebutkan bahwa ada kesalahpahaman. Tetapi, guru Bekasi dipecat itu tidak mau untuk kembali ke sekolah tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply