Minta Lulusan TNI Menjaga Integritas, Jokowi Susun Strategi!

Minta Lulusan TNI Menjaga Integritas, Jokowi Berucap Syukur

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian –¬†Minta Lulusan TNI Menjaga Integritas, Jokowi Susun Strategi!

 

IndoHarian – Presiden Joko Widodo telah memberitahukan perintaanya agar para lulusan TNI menjaga integritas sekaligus juga untuk kesetiaan kepada kepentingan masyarakat, negara, serta juga orang tua.

Instruksi tersebut langsung diberikan oleh presiden Joko Widodo ketika dirinya tengah menjadi inspektur upacara dalam acara pelantikan para lulusan akademi atau Prasetya Perwira (Praspa) TNI serta Polri 2018.

“Hati kalian akan merawat kedekatan dengan rakyat. Tekad kalian akan memperkokoh Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap RI 1 Dalam Acara Upacara Pelantikan Lulusan Akademi TNI.

Di sisi lain dari itu, Presiden mengingatkan kembali bahwa keberadaan serta perjuangan dari para perwira dalam masa pendidikan bisa mencapai Istana pada hari ini tidak lepas dari dukungan dari orang tua serta juga para pengajar. Sebab itu Jokowi menghimbau agar para lulusan TNI menjaga integritas.

“Ini saatnya saudara bersyukur kepada Tuhan, saatnya bersimpuh kepada ibu pertiwi, bersimpuh kepada orang tua, dan berterima kasih atas segala pengorbanannya,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta dalam acara tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jagoan PKS Masih Lemah Dalam Bursa Cawapres Prabowo, Inilah Daftar-Daftarnya
APA?? Daeng Aziz Nyaleg?? Ini Tanggapan Sandiaga Uno
Mantap!! Manuver Politik Prabowo Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres

 

Sebelum itu, sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri tersangkut dalam kasus yang mencoreng integritasnya. Di antaranya yaitu, eks Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Pertama Fachri Adamy sebagai tersangka dalam kasus korupsi Helikopter AW-101, juga Brigjen Teddy Hernayadi yang telah divonis dengan hukuman seumur hidup dalam kasus korupsi alutsista.

Selain dari hal tersebut, ada pula mantan Kakorlantas Irjen DJoko Susilo yang telah menjadi terpidana dalam sebuah kasus korupsi pengadaan simulator uji SIM.

Tujuan Kader PDI Perjuangan sekaligus Presiden RI saat ini dengan mengatakan hal tersebut agar para lulusan TNI menjaga integritas dan tidak mencontoh atau mencoba mendekati atau mengikuti jejak dari para tersangka perwira tinggi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *