sakuratoto

Pemilik Tol Cipali, Ini Tanggapan Sandi

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Jokowi Disebut Sebagai Pemilik Tol Cipali, Sandi Memberikan Respon Bantahan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Pemilik Tol Cipali, Ini Tanggapan Sandi

 

IndoHarian – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa klaim yang telah dilakukan terhadap penyebutan pemilik tol Cipali melalui spanduk merupakan sebuah tindakan yang tidak patut dan sangat kekanak-kanakan.

“Kita jangan seperti anak kecil, childish banget, kekanak-kanakan, mempermasalahkan ini punya siapa, ini punya siapa, semua jalan punya negara,” ucap wakil gubernur DKI, saat ditemui setelah selesai buka puasa bersama di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (12/6/2018) malam.

Pernyataan Sandi dalam memberikan respons untuk spanduk yang mengklaim bahwa pemilik Tol Cipali adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di spanduk tersebut tertulis pesan yang menjadi pengingat kepada pendukung #2019GantiPresiden bahwa mereka tengah melintasi jalan tol buatan Presiden Joko Widodo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Sanjung Amien, Ini Sebabnya
Maju Sebagai Capres, Amien Memiliki Maksud Tertentu
PAN Mendukung, Amien Rais Tantang Jokowi!!

 

Spanduk tersebut juga merupakan pemicu perdebatan. Lalu ada pula klaim balasan yang mengungkapkan bahwa tol tersebut merupakan karya dari Sandi sebab dibangun oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Karena, ada turut serta porsi saham grup Saratoga yang dipimpin oleh Sandi dalam perseroan tersebut.

Sandi yang juga merupakan Wakil Gubernur DKI tersebut juga mengakui, tetapi tidak berniat memperkeruh keadaan dengan membenarkan klaim tersebut.

Dia menyatakan bahwa Tol Cipali merupakan hasil karya bersama yang telah dibangun pada beberapa masa pemerintahan. Sehingga tidak cocok apabila dilakukan klaim oleh atau untuk sekelompok kalangan saja.

“Jalan tol tersebut digagas di zamannya pak Harto, setelah itu diteruskan oleh pak BJ Habibie, oleh Gus Dur diberikan dorongan, oleh Bu Mega diberikan inspirasi, di masa Pak SBY pembebasan lahan dan instruksi, dan diresmikan oleh Pak Jokowi,” jelas Sandi.

Pemilik tol Cipali disebutkan Sandi adalah milik bersama karena dibangun melalui beberapa periode pemerintahan yang kemudian diselesaikan oleh pak Jokowi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply