sakuratoto

Penentuan Kandidat Cawapres Joko Widodo, TGB Bergerak!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Mendukung Jokowi 2 Periode TGB Masuk Dalam Kandidat Cawapres Joko Widodo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Penentuan Kandidat Cawapres Joko Widodo, TGB Bergerak!

 

IndoHarian – Nama (Tuan Guru Bajang) TGB Zainul Majdi disebut-sebut masuk sebagai salah satu kandidat cawapres Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Bagaimana tanggapan dari TGB?

TGB mengungkapkan sampai sekarang masih belum berkomunikasi secara langsung dengan Jokowi usai menyampaikan dukungan supaya Jokowi menjadi presiden lagi pada 2019-2024. Sampai sejauh ini dirinya hanya menyimak tanggapan Jokowi mengenai dukungan itu.

“Belum ada komunikasi dengan Bapak Jokowi. Saya hanya menyimak tanggapan beliau yang mengapresiasi pernyataan saya,” ucap TGB, pada hari Selasa (10/7/2018).

Dia pun mengatakan bahwa persoalan cawapres adalah kewenangan penuh Jokowi. Dia juga menegaskan hingga kini dia belum pernah berbicara tentang jabatan dengan Jokowi.

“Siapa yang menjadi cawapres adalah kewenangan beliau. Saya dan beliau tidak pernah bicara jabatan,” ucap TGB.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dukung Jokowi, Sanksi Demokrat kepada TGB Bikin Geger!!
Bersiap Perang Calon Penantang Jokowi Atur Formasi!!
Pengumuman Cawapres Jokowi Tinggal Tunggu Waktu

 

Tambah TGB, yang harus terus dia suarakan sekarang ini yaitu mengenai kebaikan bagi negara. “Yang penting terus suarakan akal sehat dan berkhidmat untuk negara dan bangsa,” lanjut dia.

Sebelumnya telah diberitahukan bahwa nama TGB mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres Joko Widodo. Setelah TGB menyatakan dirinya turut memberikan dukungan kepada Jokowi, muncul juga poster digital gambar Jokowi-TGB pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama TGB yang muncul menjadi salah seorang kandidat cawapres bagi Jokowi itu semakin sering terdengar setelah Gubernur NTB itu terancam akan mendapatkan sanksi dari partainya. Demokrat mengungkapkan bahwa mereka bakal memberi sanksi pada TGB sebab dirinya telah mendahului keputusan dari partai dengan menyatakan dirinya mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Bukan cuma itu, TGB pun telah bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Dalam pertemuan tersebut, TGB curhat persoalan ancaman sanksi yang diberikan oleh Demokrat kepada dirinya karena pilihannya. Luhut pun menyebutkan TGB sebagai sosok orang yang baik.

“Dia orang baik, dia juga bilang, ‘Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi’,” ucap Luhut menirukan pernyataan TGB.

Hingga saat ini kandidat cawapres Joko Widodo masih belum jelas statusnya dan di kabarkan akan dikonfirmasi dalam waktu dekat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply