sakuratoto

Penyebab Kebakaran Gedung Karya Belum Diketahui, 3 Orang Tewas!!

 NEWS
Iklan Ads

Penyebab Kebakaran Gedung Karya Belum Diketahui 3 Orang Tewas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Penyebab Kebakaran Gedung Karya Belum Diketahui, 3 Orang Tewas!!

 

IndoHarian – Kapolres Jakarta Pusat Kombespol Roma Hutajulu mengatakan bahwa sampai sekarang masih tengah menunggu kepastian dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta untuk mencari tahu penyebab kebakaran gedung karya,  pada hari Minggu (8/7/22018).

Untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di gedung tersebut, Polres Jakarta Pusat dibantu oleh pihak Polsek Metro Gambir dan juga Koramil Gambir, Jakarta Pusat.

“Kalau nanti sudah dinyatakan clean and clear, tidak berbahaya, asapnya sudah hilang, kondisi oksigen juga sudah seimbang dari CO2-nya, maka nanti kami menunggu masuk untuk melakukan identifikasi,” ucap Roma pada awak media di Kantor Kemenhub, pada hari Minggu (8/7/2018).

Roma juga masih belum bisa mengonfirmasi nama dari para korban meninggal karena sewaktu ditemukan korban tidak sedang menggunakan identitas. Sementara dari hal trersebut, pihaknya pun telah mengumpulkan keterangan dari para penjaga keamanan dari gedung teersebut.

“Ini kami sedang melakukan identifikasi siapa-siapa saja yang bermalam di gedung tersebut dari security-nya. Karena berdasarkan laporan dari anggota kami, bahwa para korban tadi sudah dalam keadaan buka baju dan tidak mengenakan identitas di tubuhnya,” lanjut Roma.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan, 14 Korban Diamankan!
Prabowo Bakal Gugat KPU Karena Hal Ini
PDIP Bersantai, Prabowo Sibuk Mencari Teman

 

Roma memberitahukan bahwa korban selamat berada dalam kondisi yang aman. Semua korban telah dibawa ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk melakukan pemastian kondisi kesehatan para korban selamat tersebut.

Roma juga mengatakan bahwa korban selamat akan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian saat kondisi mereka sudah cukup pulih untuk sedikit menambah informasi mengenai penyebab kebakaran gedung karya tersebut. “Nanti kalau ada tambahan lagi kami update lagi,” terangnya.

Kebakaran yang terjadi di kantor Kementerian Perhubungan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika itu, petugas keamanan yang tengah bertugas langsung berusaha untuk memadamkan panel listrik yang ada di Gedung Karya Lantai 1 Kementerian Perhubungan.

Kebakaran, disebutkan oleh pihak kepolisian telah mengakibatkan tiga orang meninggal dunia juga 14 korban lain mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengatakan bahwa ketiga korban ditemukan tewas di lokasi yang berbeda, yaitu di lantai 5, 8, dan 12. “Kami duga karena kehabisan oksigen. Asapnya tebal, jadi memang utuh,” ucapnya di lokasi.

Menurut Subejo, sebenarnya, api yang telah membakar Gedung Karya Kemenhub tak terlalu besar. Tetapi, api yang tidak terlalu besar juga dapat mengakibatkan asap menyebar luas, sehingga karbondioksida memenuhi ruangan.

Hingga pukul 10.30 WIB, mobil pemadam kebakaran serta juga ambulans masih terlihat hilir-mudik masuk kantor Kemenhub untuk melakukan pencarian korban. Sekarang ini, api telah berhasil dipadamkan. Tetapi penyebab kebakaran gedung karya masih tengah dalam proses penyelidikan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply