sakuratoto

Pertemuan Prabowo-Puan Bahas Poros Ketiga

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Prabowo-Puan Bahas Poros Ketiga Bisa di Maknai Secara Istimewa

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Pertemuan Prabowo-Puan Bahas Poros Ketiga

 

Indoharian – Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pertemuan Prabowo-Puan Bahas Poros, hal itu bisa di maknai secara istimewa.

“Ini bisa menjadi pertemuan yang istimewa jika pembahasan terkait Pilpres 2019, saya melihat pertemuan Prabowo-Puan Bahas Poros ketiga, tapi bisa saja sebagai konsolidasi agar tak ada potensi poros ke tiga,” ungkap Pangi.

Pangi menilai, kemungkinan dalam pertemuan tersebut memiliki sebuah kesepakatan agar Gerindra dan PDIP bisa menjaga parpol – parpol yang memiliki potensi telah bergabung agar semua hal itu tak melompat ke poros ketiga.

Pangi mengatakan, ada sebuah Partai Demokrat dan PAN di kelompok ini, meski ini jumlah suaranya secara nasional belum memenuhi syarat untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden.

Prabowo akan menjaga PKS supaya tetap berada di koalisi Gerindra dan PKB tetap berada di lingkaran Jokowi.

Bahkan sekalipun PKB bergabung dengan Gerindra, semua itu bukan masalah bagi Jokowi, yang terpenting kedua partai tersebut tak tergabung dalam poros tengah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBOH!!! Ternyata Ini Jenis Kelamin Lucinta Luna!!
Sadis!! Pelemparan Tol Cikampek Memakan Korban!!
Wali Blitar Menyerahkan Diri, Bupati Tulungagung Kabur!

 

“Prabowo harus mengunci PKS dan PKB agar tak melompat ke dalam pagar koalisinya Demokrat. Kalau di koalisi Jokowi aman, ada Golkar, PPP, Nasdem,” ujarnya

Menurut Pangi, situasi seperti ini yang bisa menyulitkan poros ketiga terbentuk, di samping itu, belum tercukupinya syarat dukungan untuk pencalonan presiden dan wakil presiden.

Tokoh untuk mengisi poros ketiga juga tak terlihat, selain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Walaupun ada pula Anies Baswedan dan Rizal Ramli yang memiliki dasar sejumlah survei memiliki elektabilitas tinggi, namun tetap akan sulit maju tanpa kendaraan partai politik.

Seperti yang di ketahui, politikus PDIP Puan Maharani memiliki rencana akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hal ini di akui oleh Puan yang menyatakan akan bertemu ddalam waktu dekat ini.

Ini tersebut di akui Puan yang tak menjelaskan secara rinci apa yang akan menjadi topik pembicaraan, mungkin Prabowo-Puan Bahas Poros ketiga.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply