banner 468x60

Pesan Tegas Polda Jabar Kepada Warganet

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Begini Isi Pesan Tegas Polda Jabar Kepada Warganet

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pesan Tegas Polda Jabar Kepada Warganet

IndoHarianPesan Tegas Polda, Pihak Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat yakni Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga internet atau warganet bijak dalam mengunakan teknologi informasi.

Pesan Tegas Polda “Warganet musti dapat bisa menyaring informasi yang diperoleh dari media sosial, sebab belakangan ini cukup banyak pemberitaan palsu yang sudah bersifat provokasi kepada masyarakat,” ungkapnya di sela-sela bakti sosial di Polsek Gunungpuyuh, daerah Sukabumi, minggu (1/10).

Menurut dia, semua pihak perlu waspada apalagi sekali berita “hoax” yang sering ditemukan dan juga berseliweran di media sosial yang sifatnya memprovokasi guna merusak kondusivitas daerah.

oleh sebab itu, kemajuan teknologi musti dimanfaatkan atau digunakan secara bijak khususnya dalam menerima informasi seperti melakukan pengecekan atau melakukan memeriksa ulang setiap berita dan sumbernya.

musti diakui, semakin berkembangnya dunia internet khususnya media sosial banyak sekali dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengambil sebuah keuntungan dengan cara negatif. Salah satunya menebar berita “hoax”, fitnah dan juga kebencian.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hakim Sebut Status Tersangka Novanto Oleh KPK Tidak Sah, Ini Alasannya
Jonru Ginting Tersangka, Polisi Acak-acak Rumahnya
Kejar-kejaran Pelaku Narkoba, Motor Petugas BNN Menjadi Korban

ketika menerima atau menemukan berita yang dianggap provokasi, tak jelas narasumbernya dan berkonten ujaran kebencian supaya lebih baik tidak dibaca, sebab pengguna media sosial pun musti cerdas dalam setiap menerima informasi,” tambahnya.

Agung berharap semua kapolres yang berada di wilayah hukumnya dapat menjaga kondusivitas khususnya yang bakal melaksanakan pemilihan kepala daerah baik itu wali kota, bupati ataupun gubernur.

oleh karna itu tidak menutup kemungkinan media sosial bakal dijadikan ajang oleh orang tak bertanggung jawab untuk berkampanye hitam,” ucapnya.

Di sisi lain, dalam kunjungan kerjanya ini orang nomor satu di Polda Jabar tersebut juga memberikan sumbangan kepada warga tak mampu berupa sembako dan juga kita suci Al Quran. Pesan Tegas Polda Jabar Kepada Warganet

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply