PKH Turunkan Angka Kemiskinan Indonesia Bebas Kemiskinan!

PHK Turunkan Angka Kemiskinan Dan Menjadi Indonesia Yang Lebih Kuat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – PKH Turunkan Angka Kemiskinan Indonesia Bebas Kemiskinan!

IndoharianPKH Turunkan Angka Kemiskinan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu cara ampuh pemerintah dalam membangun rakyat Indonesia agar menjadi lebih tangguh dan jauh dari angka kemiskinan.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial RI Harry Hikmat menguraikan bahwa ada empat faktor yang membuat PKH efektif menurunkan angka kemiskinan, yaitu murah, mudah, berkah dan juga cerah.

Murah, lantaran PKH akan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin pada aspek pendapatan dan juga konsumsi atau kebutuhan dasar.

“Dengan bantuan PKH dan BPNT, KPM bisa membeli kebutuhan pokok pangan yang berkualitas sangat baik dan juga tentu kebutuhan sekolah anak dengan harga yang mencakup murah,” ujarnya Harry saat menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR Parung, Bogor, Sabtu 2 Februari 2019.

PKH melalui para pendamping akan mengubah pola pikir keluarga penerma manfaat (KPM) lebih memperhatikan dunia pendidikan, kesehatan, dan juga kemandirian ekonomi keluarga.

“Sehingga mereka akan bisa hidup mudah di kemudian hari,” tambahnya.

Selain itu, PKH juga membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam kerja-kerja sosial. Sekaligus akan dapat membuka puluhan ribu lapangan pekerjaan sehingga akan menjadi lebih berkah. PKH Turunkan Angka Kemiskinan.

“PKH juga efektif dalam memerangi kemiskinan karena memiliki indeks bantuan dan juga jangkauan yang sangat luas agar hidup masyarakat makin cerah,” pungkasnya.

Dukungan atas PKH juga telah diberikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam acara itu. Bagi ketua umum Golkar itu, PKH berkontribusi besar pada penurunan angka kemiskinan. Utamanya, program yang dengan BPNT atau rastra.

“Tapi juga dibutuhkan komitmen dan kesungguhan seluruh penerima bantuan sosial untuk mengikuti program ini dengan cara baik. Sehingga ke depannya taraf hidup KPM meningkat, lebih sejahtera dan juga dapat hidup mandiri,” paparnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PBB Tanggapi PA 212 “Kami Tidak Pernah Merengek”
Jokowi Diberi Gelar “Jancuk”, Apa Maksudnya??
Gerindra Kritik Rudiantara “Gaji Pemerintah Itu Berasal Dari Rakyat!”

Ke depan, Airlangga juga akan memastikan kementeriannya akan bekerja sama dengan Kemensos dalam memberikan pelatihan kewirausahaan dan bantuan peralatan wirausaha kepada KPM PKH untuk menunjang kemandirian.

“Dengan mewujudkan kemandirian ekonomi, KPM PKH diharapkan dapat keluar dari kondisi keterpurukan ekonomi sehingga tidak bergantung pada bantuan pemerintah,” pungkasnya PKH Turunkan Angka Kemiskinan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *