banner 468x60

Polisi Bersama Imigrasi Koordinasi untuk Pemulangan Tersangka HRS

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

PMJ Sudah Bekerjasama Dengan Imigrasi untuk Pemulangan Tersangka HRS

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

PMJ Sudah Bekerjasama Dengan Imigrasi untuk Pemulangan Tersangka HRS

 

IndoHarian – Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie menerangkan, pihaknya menunggu surat permintaan supaya dapat memulangkan tersangka HRS (Rizieq Shihab. Setelah), pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut kini masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

“Kemarin saya sempat mendatangi PMJ (Polda Metro Jaya) bertemu Wakapolda Metro Jaya. Karena telah ditetapkan sebagai tersangka, maka kita membutuhkan surat permintaan sebagai dasar agar kita dapat melakukan langkah – langkah mengembalikan WNI yg menjadi DPO dari kepolisian, utk dapat kita serahkan kembali kepada penyidik Polri. Nah itu yg sedang kita lakukan pada saat ini,” tutur Ronny di Kantor Kemenkumham Jakarta, pada hari Rabu (31/5/2017).

Ronny mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dgn pihak – pihak terkait. Hal itu sesuai dgn Undang – Undang Nomor enam Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Selain itu, PP Nomor 31 Tahun 2013 tentang pelaksanaan Undang – Undang Nomor enam Tahun 2011 keimigrasian, yg mengatur tata cara permintaan pencegahan maupun permintaan penangkapan bagi Warga Negara Indonesia WNI yang berada di luar negeri.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Politikus PDIP: Polisi Tidak Berani Dalam Menetapkan Rizieq Sebagai Tersangka!!!
Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, MUI Suruh Rizieq Pulang Ke Indonesia
BREAKING NEWS: Mulai Hari Ini Rizieq Jadi Buronan Polisi!!!

 

“Biasanya Direktorat Jenderal Imigrasi mendasari surat permintaan dari penyidik kementerian dan lembaga utk kami lakukan upaya koordinasi dgn Imigrasi di negara tujuan / di negara tempat di mana ada Warga Negara Indonesia tersebut, juga koordinasi kami dgn perwakilan negara kita yg berada di negara tersebut melalui KBRI atau KJRI di sana. Nah kasus berkaitan dengan tersangka HRS (Rizieq Shihab) ini juga telah ada koordinasi dgn kepolisian,” beber dia.

Saat ini, tambah Ronny, pihaknya masih menunggu pihak kepolisian untuk melengkapi berkas administrasi terkait pemulangan Rizieq Shihab. Dia juga mengaku, pihaknya telah melakukan komunikasi informal.

“Mudah – mudahan dari Polda Metro Jaya segera melengkapi utk sebagai dasar bagi Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan tugasnya,” tutur dia.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya resmi memasukkan Rizieq Shihab ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Pemimpin FPI itu telah resmi menjadi buronan usai menjadi tersangka kasus pornografi berupa chat seks yg juga menyeret nama Firza Husein, Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana.

“Kasus tersangka HRS (Rizieq Shihab), penyidik Polda Metro Jaya resmi sudah menerbitkan DPO pada hari ini,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, pada hari Rabu (31/5/2017).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply