sakuratoto

Presiden Jokowi Singgung Rohingya, Ada Apa???

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Presiden Jokowi Singgung Rohingya dan Bertemu Presiden Myanmar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Presiden Jokowi Singgung Rohingya, Ada Apa???

 

Indoharian – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Persatuan Myanmar Win Myint di kunjungannya ke Singapura dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke 32 ASEAN, dalam pertemuannya itu Jokowi Singgung Rohingya.

Pertemuan itu juga sekaligus mengenalkan Presiden Myanmar yang baru, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa hubungan kedua negara yang sudah terjalin dengan baik dalam waktu yang cukup harus dijaga.

“Saya berharap hubungan baik ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat kita, kawasan kita, dan juga dunia,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi Singgung Rohingya dan juga menyatakan keprihatinannya terhadap situasi kemanusiaan yang sedang terjadi di Rakhine State serta dampaknya terhadap pengungsian Rohingya yang saat ini berada di Cox’s Bazar, Bangladesh.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Seru!! Penggerebekan Pesta Narkoba Dipernikahan
Ini Penyebab Diberhentikan Bimo Dari Jabatanya Sekjen KPK!!
Cawapres Terkuat Prabowo Yang Sudah Terlatih dan Teruji!!

 

Disisi lan, Jokowi menyebt bahwa Indonesia juga mendorong implementasi rekomendasi Kofi Annan, terkait pengungsi Rohingya.

Oleh karena itu, Jokowi menegaskan kesiapan Indonesia untuk terus membantu Myanmar terkait pemulangan pengungsi Rohingya dari Cox’s Bazar ke Rakhine State secara sukarela, aman dan terhormat.

Pertemuan tersebut juga ditujukan untuk menunjukkan kerja sama yang solid dan kepemimpinan ASEAN dalam mengelola pertumbuhan ekonomi untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih baik, kesetaraan dan pencapaian Suistanable Development Goals (SDGs).

Pertemuan itu juga diikuti oleh Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan juga Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya.

Jokowi Singgung Rohingya karena pengungsi Rakhine State mulai masuk ke Indonesia, serta mengatakan kalau kepentingan Indonesia hanya satu yakni, melihat Rakhine State stabil dan damai.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply