banner 468x60

Putra Pimpinan Taliban Sukses Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Niat Putra Pimpinan Taliban  Sukses Lakukan Bom Bunuh Diri

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Niat Putra Pimpinan Taliban  Sukses Lakukan Bom Bunuh Diri

 

IndoHarian – putra pimpinan Taliban Mullah Haibatullah Akhudzada diberitakan tewas usai melakukan aksi bom bunuh diri di provinsi Helmand, Afganistan, pada hari Kamis (20/7/2017).

Abdur Rahman berusia 23, nama putra pimpinan Taliban itu, yg juga lebih dikenal dengan nama Hafiz Khalid tewas usai menabrakkan mobil penuh dengan bahan peledak ke sebuah pos militer Afganistan di kota Gereskh.

Kota ini berlokasi di sebelah utara ibu kota provinsi Helmand, Lashkar Gah. Demikian juru bicara Taliban Afganistan, Qaari Yousaf Ahmadi.

Ahmadi menuturkan, Rahman selama ini belajar di sebuah madrasah tetapi ia bersikeras mau melakukan aksi bom bunuh diri.

“Dia sukses menjalankan misinya pada hari Kamis lalu,” ucap Ahmadi.

Rahman dan rekan – rekannya mengemudikan tiga kendaraan roda empat atau mobil Humvee ke sebuah pos pengawasan militer di tengah baku tembak di sekitar lokasi kota Gereshk.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan 5.500 Peninggalan Kapal Titanic akan Dijual
Parah! Dua Polisi Habis-habisan Dikeroyok Oleh…
Tiket Capres 2019 Sudah Ditangan Jokowi, Siapa Lawannya?

 

Salah seorang anggota senior Taliban yang dekat dengan sang keluarga pemimpin menuturkan, Abdur Rahman telah mendaftarkan diri menjadi salah satu “pengantin” sebelum sang ayahnya menjadi pemimpin Taliban pada tahun lalu.

Meski ayahnya telah menjadi pimpinan tertinggi Taliban, Abdur Rahman tetap bersikukuh melanjutkan niatnya itu untuk melakukan bom bunuh diri.

Mullah Haibatullah Akhundzada mengambil alih kepemimpinan Taliban usai pendahulunya, Mullah Akhtar Mohammad Mansour meninggal dunia dalam serangan drone Amerika Serikat di Pakistan pada bulan Mei 2016.

“Sebelum ini, sejumlah kerabat dekat serta anggota keluarga pimpinan Taliban sebelumnya juga melakukan aksi bom bunuh diri,” ucap anggota senior Taliban itu.

“Namun, Mullah Haibatullah adalah pimpinan yang pertama yang putranya rela mengorbankan diri,” tambah dia.

Sementara itu, pemerintah Afganistan menuturkan, tengah melakukan investigsi peristiwa tersebut dan belum memastikan kematian putra pimpinan Taliban tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply