Romahurmuziy Ditangkap KPK, Karena Kasus Suap

Ketua Umum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK Terkait Kasus Dugaan Suap

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianRomahurmuziy Ditangkap KPK, Karena Kasus Suap

 

Indoharian – Romahurmuziy Ditangkap KPK Ketua Umum PPP, partai yang berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi ditangkap KPK terlibat kasus dugaan suap pagi tadi. Istana masih menunggu penjelasan resmi dari KPK mengenai perkara ini.

“Kami masih menunggu kelanjutannya, menantikan penjelasan resmi dari KPK,” ujar Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, ketika dihubungi, Jumat (15/3/2019).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Sebar Kampanye Hitam, Ini Kata BPN
Sandiaga Ganti Gaya, Inilah Gaya Sandiaga Uno
Tengku Zulkarnain Tolak Jokowi, Permasalahan Sepele

KPK memang belum menjelaskan secara mendalam mengenai penangkapan yang dilakukan pada pagi tadi. Ada kemungkinan besar lembaga antikorupsi ini baru akan memberitahukan konferensi pers pada sore atau malam nanti.

“Ya ditunggu saja nanti setelah ada penjelasan dari KPK, nanti kita lihat penjelasannya seperti apa,” tutur Moeldoko.

Sedangkan untuk keperluan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, akan berkoordinasi berkaitan dengan Romahurmuziy Ditangkap KPK. Untuk informasi, Rommy merupakan anggota dewan penasihat TKN.

“Nanti akan kita bahaskan lebih dulu di TKN, kita lihat pengaruhnya seperti apa,” kata Moeldoko yang juga merupakan Wakil Ketua TKN ini.

Rommahurmuziy dan juga para pihak lainnya yang ditangkap pagi ini masih berstatus terperiksa. KPK akan menentukan status hukum mereka dalam 1 x 24 jam pasca dilakukan penangkapan.

Dan juga Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menekankan tidak akan mengintervensi kasus yang melibatkan Ketum PPP Romahurmuziy alias Romny. TKN Jokowi-Ma’ruf mendoakan Romahurmuziy diberi kekuatan menghadapi kasusnya.

“Kami mendorong proses yang berjalan ke depan, berjalan baik, transparan,” kata Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Fiki Satari, dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Fiki didampingi juru bicara TNI Tina Talisa.

Dia mengatakan TKN Jokowi-Ma’ruf mendoakan Romahurmuziy. “Kami mendoakan Romahurmuziy dan keluarga diberi kekuatan dan bersabar dalam menjalani proses tersebut.
Semoga proses dapat berjalan seadil-adilnya dan mengedepankan azas praduga tidak beralah,” kata Fiki. Romahurmuziy Ditangkap KPK
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *