sakuratoto

Salut!! Polisi Perlakukan Jenazah Teroris Seperti Umumnya

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Polisi dan Ketua Umum Ikadi Berharap Agar Para Warga Perlakukan Jenazah Teroris Dengan Baik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Salut!! Polisi Perlakukan Jenazah Teroris Seperti Umumnya

 

Indoharian – Polisi Perlakukan Jenazah Teroris seperti pada masyarakat umumnya.

Sebanyak 13 jasad teroris yang masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Polisi memberikan jangka waktu tujuh hari kepada keluarga pelaku untuk segera mengambil jasad keluarganya.

“Kami memberi waktu sekitar tujuh hari kepada para keluarga pelaku agar segera mengambil jasad keluarganya,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera.

Hal itu disampaikan oleh Frans karena belum ada keluarga korban yang mau mengakui jenazah para pelaku teroris tersebut.

Menurut Frans, jika sampai dengan jangka waktu yang ditentukan oleh pihak kepolisian belum juga diambil jasad para pelaku teror, maka jasad tersebut akan diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Kalau tak ada yang datang dalam jangka waktu yang sudah kami tentukan, maka kami akan mengambil keputusan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” jelasnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pemkot Cimahi Wacanakan IPAL, Jika Tidak di Beri Sanksi!!!
Pelaku Bom Dimaafkan, Tapi Dengan Syarat!!!!
Polisi Melakukan Penggerebekan Di Perumahan Sumbertaman, Ini Reaksi Terduga!

 

Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Prof Ahmad Satori Ismail memberikan saran kepada masyarakat agar tidak menolak para jenazah terduga teroris yang telah melakukan rangkaian aksi kemarin.

Baik itu insiden yang ada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, maupun bom bunuh diri di Surabaya dan kejadian yang berada di Rusunawa Sidoarjo.

Umat Muslim harus Perlakukan Jenazah Teroris seperti pada umumnya karena umat Islam memiliki hakikat kewajiban untuk mengurus jenazah umat Islam lainnya.

Ketika para terduga teroris meninggal, mereka juga layak untuk di mandikan, di kafani, di solatkan hingga dikuburkan.

“Masyarakat sekitar harus memandikan, mengkafani, menyolatkan sampai mengkuburkan,” ujar Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Prof Ahmad Satori.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya akan Perlakukan Jenazah Teroris sama seperti umumnya umat Muslim.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply