sakuratoto

Sempat Takbiran Di Matraman, Sandiaga Tabuh Bedug Bersama Warga

 NEWS
Iklan Ads

Sandiaga Tabuh Bedug Saat Melakukan Kunjungan Ke Masjid Jami’ At-Taqwa

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Sempat Takbiran Di Matraman, Sandiaga Tabuh Bedug Bersama Warga

 

IndoHarian – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkunjung pada takbiran keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H di tiga wilayah. Sandiaga tabuh bedug di wilayah pertama yang dia kunjungi yaitu pada Matraman, Jakarta Timur.

Sandiaga tiba Di masjid Jami’ At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Pisang Baru, Matraman, Jakarta Timur bersama dengan Kepala biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Begitu tiba, Sandiaga langsung disambut oleh tabuhan bedug dan warga sekitar yang turut hadir. Selesai menyalami warga, Sandiaga lalu menunaikan salat Isya berjamaah bersama warga sekitar. Usai salat Sandiaga tabuh bedug bersamaan dengan warga mengiringi gema takbir.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nuruzzaman Mundur Dari Gerindra, Gerindra Gunakan Hak Hukum!
Meragukan Rencana Amien, Ini Yang Diungkapkan Waketum Hanura!
FPI Takbiran Keliling Jakarta, Satpol PP Bubarkan!

 

“Ini sejarah syukur kehadirat Allah bahwa takbiran kita bisa keliling dengan Pak Gubernur untuk memuliakan suatu prosesi kemenangan atas hawa nafsu selama 30 hari kita melawan hawa nafsu seperti surat Al Baqarah,” ujar Sandi.

Sandi berharap agar setelah lewat bulan puasa warga bisa naik ‘kelas’. Ia pun berharap agar warga mendapatkan kebahagiaan di hari kemenangan ini.

“Insyallah malam ini kita naik kelas derajat kita naik. Rasa sedih kita tinggalkan bulan suci,” ucapnya.

Sandi mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan ajang untuk menjadikan umat Islam lebih bertaqwa. Ia berpesan agar takbir pada malam ini dijadikan sebagai acara yang meriah dan dijalankan dengan damai.

“Ramadan ini merupakan hari wisuda kita. Semoga kita jadi lebih umat yang bertaqwa ke depan. Hati-hati keselamatan dalam bertakbir. Malam takbiran bukan hanya sekedar gema gempita. Lanjutkan niat amanah Ramadan semoga Allah temukan kita dengan Ramadan tahun depan,” tutup Sandiaga.

Selesai Sandiaga tabuh bedug dia mengakhiri kunjungannya ke Masjid Jami’At Taqwa, Jakarta Timur, Sandi akan melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara dan Area CNI serta Rusun Tambora, Jakarta Barat untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply