SKAKMAT! Jokowi Soal RI Punah: Prabowo Asbun!

Jokowi Soal RI Punah Dan Menyindir Pemimpin Yang Tidak Pesimis Di Antara Kita Indonesia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – SKAKMAT! Jokowi Soal RI Punah: Prabowo Asbun!

Indoharian – Presiden Jokowi soal RI punah sangat menjelaskan pentingnya optimis seorang pemimpin dalam membangun negeri ini dan untuk memimpin Indonesia. Perkataan tersebut dirinya sampaikan waktu sambutan pesta deklarasi dukungan Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk seorang Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Saya tahu negara sebesar Indonesia itu sangat banyak untuk menghadapi tantangan yang sangat besar. Tetapi diri kita tidak boleh untuk takut kepada suatu tantangan dan juga rintangan. Kita harus optimis, optimis, optimis,” ucap seorang Jokowi soal RI punah bersama dengan suara lantang dan nada tinggi, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, hari Sabtu (12/1/2019).

“Jangan ada pesimis di antara bangsa kita tercinta. Indonesia bubar, tidak ada. Indonesia punah, tidak ada itu” ujarnya.

Jokowi sangat tegas mengatakan sering palak dan juga marah saat ada yang mendengar perkataan yang sangat berbau pesimisme seorang pemimpin. Menurut dirinya (Jokowi) untuk membangun negara besar seperti Indonesi ini dan memimpin negara sebesar Indonesia dibutuhkan optimisme nya seorang pemimpin.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Asik!! Jusuf Kalla Mentor Debat Pasangan Jokowi-Ma’ruf
3 Tahun Penjara, Anies Sindir Bawaslu: Tak Becus!
Prabowo-Sandi Ganti Visi Dan Mis, KPU Tolak Revisi

“Saya kadang palak dan juga marah untuk hal seperti tersebut,” ujar seorang Jokowi.

Sebelum itu, calon presiden dari nomor urut 02 yang bernama Prabowo Subianto pernah menyebutkan Indonesia akan gugur jika pihaknya tidak menang pada Pilpres 2019. Selain dari itu, dirinya juga pernah mengatkaan Indonesia akan bubar pada 2030, berdasarkan narasi sebuah novel.

Sejumlah seorang dari beberapa pengamat maupun lawan politiknya mengatakan Prabowo dan juga timnya sangat sengaja menebarkan narasi kecemasan sebagai strategi politik. Tujuannya, membuat warga yang melihat Prabowo sebagai ‘hero’ dan mereduksi kepercayaan pada petahana.

Yang bernama Daniel justru optimis untuk Indonesia makin maju. Apalagi jika Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang dalam pilpres 2019.

“Keyakinan kami untuk Indonesia akan makin baik dan maju bila seorang Pak Jokow dan juga Kiai Ma’ruf Amin berhasil dipilih kembali. Program yang ada sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, dan melanjutkan program yang berikut akan semakin memperkuat fondasi Indonesia yang sangat lebih maju dan sangat kuat,” ujar dirinya.

Bahkan, seorang Ketua MUI tersebut sangat yakin, jika dirinya dan juga Jokowi memenangi Pilpres 2019, Indonesia akan menjadi negara yang mandiri.

Jokowi soal RI punah “Insyaallah 2024 kalau Pak Jokowi sama saya terpilih bisa akan tinggal landas menuju kemandirian. Apalagi dukungan relawan-relawan yang banyak yang makin hari makin banyak lagi bergabung untuk memenangkan pilpres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, di 2019,” kata seorang Kiai Ma’ruf.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *