banner 468x60

Sudah Ditetapkan Tersangka! Setya Novanto kekeh Pertahankan Status Ketum

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Tidak Mau Lepas Jabatan, Setya Novanto kekeh Pertahankan Status Ketua Umum

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Tidak Mau Lepas Jabatan, Setya Novanto kekeh Pertahankan Status Ketua Umum

 

IndoHarian – Setya Novanto kekeh dipertahankan sebagai Ketua Umum Partai Golkar meski saat ini berstatus tersangka dan telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Tugas harian ketua umum akan dikerjakan pelaksana tugas ketua umum, yaitu Idrus Marham, yang ditunjuk melalui rapat pleno DPP Partai Golkar, pada hari Selasa (21/11/2017).

Keputusan itu diambil dalam rapat internal yang diwarnai perdebatan yang lama atau alot.

Dimulai sekitar pukul 13.30, rapat baru usai pada sekitar pukul 21.30. Rapat tersebut diwarnai perdebatan yang alot dan cukup keras.

Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang, misalnya, menyalurkan pendapat bahwa sejumlah pengurus ingin mempertahankan Novanto.

Sementara ada pula pengurus lain yang ingin supaya kepemimpinan dievaluasi dan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) segera diadakan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Partai Golkar Semakin Terpuruk Karena Mega Proyek e-KTP, Setnov Biangnya!!
Presiden AS Marah Besar Usai Disebut Donald Trump Pria Tua oleh
SAH!!! Setnov Jadi Tersangka , Golkar Di Paksa Begini

“Memang ada yang (mau) mempertahankan Setya Novanto dan ada juga yang minta telah waktunya Partai Golkar melakukan tindakan yang tegas,” ucap Agus, pada hari  Selasa sore.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun saat itu menuturkan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai pemberhentian Novanto.

Pembicaraan yang ada menurutnya adalah tentang bagaimana pelaksana tugas menjalankan tugasnya sesuai dengan tata organisasi yang ada.

“Semua tak ada berbicara mengenai pemberhentian dan sebagainya,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun.

Dalam rapat tersebut juga dibacakan surat berisi permintaan Setya Novanto kekeh menunjuk Sekjen Partai Golkar Idrus Marham sebagai pengganti pelaksana tugas ketua umum.

Maka, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Yahya Zaini mengatakan, status Setya Novanto nantinya masih tetap sebagai ketua umum.

“Tetap masih berstatus ketua umum, kan (pelaksana tugas), sifatnya hanya sementara,” tutur Yahya Zaini dalam menanggapi perihal Setya Novanto kekeh dipertahankan sebagai Ketua Umum.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply