banner 468x60

Tanggapan Jk Mengenai Hubungan Presiden Dengan Dirinya…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Hubungan Presiden Dengan Dirinya Baik-baik Saja

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Hubungan Presiden Dengan Dirinya Baik-baik Saja

 

IndoHarian – Hubungan Presiden Jokowi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan tak harmonis. Namun, pria yg akrab disapa JK tersebut membantah atas kabar itu.

“Hubungan dgn Presiden seperti beberapa yg disampaikan menteri, itu baik – baik saja. Hari ini saja saya makan bersama presiden dua kali. Rapat hanya ngomong berdua, barangkali 3 atau 4 jam. Hadiri acara di Istana Bogor kali,” tutur JK di rumah dinasnya, Jakarta, pada hari Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, isu ketidakharmonisannya muncul di media sosial telah lama. Dia pun mengiyakan isu tersebut muncul berkaitan dengan Pilkada DKI.

Dia mengungkapkan, utk urusan Pilkada DKI tak pernah ada pembicaraan khusus dgn Presiden Jokowi.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Cabut Banding, Nasib Ahok di Tangan Jaksa Agung, Ini Alasannya…
JK: Cawapres Jokowi 2019 Bukan Saya, Ini Alasannya..
Merinding! Veronica Tan Langsung Menangis Saat Membacakan Surat Dari Ahok

 

“Ini akibat pilkada kan. Saya terangkan dulu. Pemerintah atau Presiden dgn saya tak pernah secara khusus ataupun tak pernah kita mengambil keputusan tentang siapa calon yg patut dipilih. Tak pernah. Mau itu Gubernur, Wali Kota, Bupati, tak pernah, termasuk juga DKI,” terang JK.

Menurut JK, baik dirinya maupun Presiden, pasti mempunyai hak pilih.

“Bahwa itu berbeda saya tak tahu. Anda mengucap berbeda, kenapa Anda tahu berbeda? Bisa saja tak berbeda. Kenapa semua orang mengatakan itu berbeda. Bagaimana Anda tahu ada berbeda? Kalau bukan saya yg buka, Pak Zul (Zulkifli Hasan) pula yg buka. Kita kan punya hak bebas dan rahasia,” tutur JK.

Dia pun mengatakan, sampai sekarang tak mengetahui apa pilihan Presiden Jokowi pada saat Pilkada DKI. “Padahal sampai sekarang saya tak tahu apa pilihan Presiden,” JK memungkas.

Usai Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap peran Jusuf Kalla pada pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta, publik beranggapan hubungan Presiden Jokowi dengan Jusuf Kalla tak baik. Hal tersebut juga sempat ramai di kalangan media sosial.

Persepsi publik semakin meruncing ketika JK tak ikut hadir mendampingi Jokowi ketika menggelar pertemuan dgn tokoh lintas agama, pada 17 Mei 2017 lalu. Pagi harinya, presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania.

Saat itu, JK harus pergi ke London utk memberikan kuliah umum berjudul ‘Moderate Islam: Indonesia’s Experience’ di Universitas Oxford. Sehingga tak dapat ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dgn tokoh lintas agama.

Isu Hubungan Presiden dengan Wakil Presiden tersebut mulai dipatahkan perlahan. Jusuf Kalla turut mengantar Jokowi sebelum ia berangkat menuju Arab Saudi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Keduanya juga berbincang dalam sepanjang perjalanan dari ruang tunggu VVIP menuju ke pesawat kepresidenan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply