banner 468x60

Terkuak Ternyata Aliran Dana First Travel Ngalir Kesini

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Terkuak Ternyata Aliran Dana First Travel Ngalir ke New York dan London

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkuak Ternyata Aliran Dana First Travel Ngalir Kesini

IndoHarianAliran Dana First Travel, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Yakni Kiagus Ahmad Badaruddin, mengungkapkan aliran dana hasil penipuan travel umrah First Travel tercatat di dalam transaksi ke sejumlah negara.

PPATK mencatat Kota London dan juga Kota New York sebagai 2 lokasi transaksi yang dilakukan atas nama pemilik Firts travel . “Iya ada ke Inggris dan satu lagi juga ke New York. Yang ada hubungannya dengan kegiatan fashion,” tutur Kiagus kepada wartawan di Kantor PPATK, Juanda,daerah Jakarta Pusat,hari Selasa (29/8).

Aliran Dana First Travel, Pernyataan Kiagus ini sekaligus juga mengkonfirmasi informasi yang sebelumnya beredar bahwasanya suami-istri tersangka kasus First Travel, yakni Andika Surachman-Anniesa Hasibuan sempat melakukan sebuah transaksi dalam bentuk investasi untuk sebuah restoran yang berada di Kota London, Inggris.

Selain dari itu, Anniesa sendiri juga diketahui menjadi salah satu desainer peserta pergelaran busana di New York Fashion Week, New York, negara Amerika Serikat, pada September 2016 lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi: Kelompok Saracen Sangat Mengerikan, Maka Itu Harus Secepatnya Dituntaskan!
Golkar: Bagi Siapa Yang Merusak Persatuan Bangsa Maka Harus Ditindak Tegas!
2 Minggu Sebelum Ditangkap, Bos FT Mengakui Dosanya Ini

Selain itu, PPATK juga telah mencatat sejumlah bentuk transaksi menggunakan uang dari hasil penipuan tersebut. Kiagus mencontohkan, pemilik First Travel melakukan sebuah transaksi membuka rekening, membeli tiket pesawat, dan menyewa hotel, memberangkatkan jemaah dan juga membiayai administrasi perkantoran.

“Kepada jamaah juga banyak, namun yang kesini itu dari mulai ia mengadakan sebuah promo, lebih banyak yang tak berangkat dari pada yang berangkat. Yakni sekitar tahun 2015, 2016 hingga 2017,” ucap Kiagus.

Sebelumnya, PPATK juga telah membekukan sebanyak 50 rekening yang dipastikan menjadi aset First Travel dari hasil penipuan travel umrah tersebut. Jumlah seluruh dana yang ada dalam rekening tercatat sebesar Rp 7 mliar rupiah. Terkuak Ternyata Aliran Dana First Travel Ngalir Kesini

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply