sakuratoto

Viral!! Video Prabowo Berkata Indonesia Bubar Menjadi Heboh

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Sebuah Video Mendadak Menjadi Viral Karena Prabowo Berkata Indonesia Bubar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Viral!! Video Prabowo Berkata Indonesia Bubar Menjadi Heboh

 

Indoharian – Ketua Umum Partai Gerindra tengah viral di medsos, didalam video itu, Prabowo Berkata Indonesia Bubar pada tahun 2030

Perkataan tersebut diungkapkan oleh Prabowo Subianto dalam Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra.

Dalam video tersebut, Prabowo yang mengenakan baju putih dan berpeci itu tampaknya memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk menegaskan pernyataan tersebut dalam pidatonya.

“Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih menggunakan lambang-lambang negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada disini,” kata Prabowo.

“Tetapi, dinegara lain, mereka sudah bikin kajian, dimana Republik Indonesia sudah dinyatakan tak ada lagi pada tahun 2030, bung! mereka meramalkan kita ini bubar,” tuturnya lagi.

Pernyataan bubarnya indonesia ditahun 2030 sendiri dikutip dari sebuah novel fikso “Ghost Fleet” yang ditulis oleh PW Singer dan August Cole.

Terkait Prabowo Berkata Indonesia Bubar 2030, sejumlah ketua parpol pun ikut memberikan respon.

Termasuk Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo hanya bisa tertawa ketika wartawan bertanya pendapatnya mengenai pernyataan Prabowo bahwa Indonesia akan bubar pada 2030.

Setelah tertawanya mereda, Pak Jokowi mengatakan seharusnya kita memandang masa depan dengan rasa optimisme, bukan sebaliknya.

“Kita itu harus memandang kedepan dengan rasa optimisme yang besar, kita memandang kedepan itu juga harus memberikan sebuah harapan yang lebih baik kepada anak-anak bangsa kita,” kata Jokowi.

Sebagai bangsa Indonesia pasti akan menghadapi sejumlah tantangan serta hambatan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata Inilah Lagu Kesukaan Sandiaga Uno
Pemerintah Tekan Ketimpangan UMP Supaya Tenaga Kerja Lebih Baik
Heboh!!! Dinda Mengakui Dirinya Waria

 

Namun Jokowi mengingatkan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus tetap kuat menghadapi tantangan yang ada.

“Sesulit apapun tantangan yang ada, sesulit apapun hambatan yang ada, itu harus memberikan rasa optimisme, rasa harapan untuk masa depan yang baik, memang harus seperti itu.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Kesan saya, Pak Prabowo cuma mengutip hasil studi tentang perkembangan geo poistik Internasional yang bersifat pesimis tentang Indonesia, ia tak membuat prediksi sendiri, tapi kelihatannya ia sangan terobsesi dengan studi pihak asing tersebut,” kata Rachland.

Dalam studi itu, lanjut Rachland, Indonesia dilukiskan sebagai negara demokrasi yang bertambah kuat dan berpengaruh, dengan kesejahteraan rakyatnya yang meningkat pesat.

“Dulu, saat kita memperkenalkan proyek desentralisasi dan otonomi daerah yang sangat masif serta radikal, Indonesia pun diramalkan akan mengalami nasib seperti negara-negara Balkan,” katanya.

“Saya kira, niat Pak Prabowo Berkata Indonesia Bubar hanya bercanda, ia mau mengajak kita lebih memedulikan Indonesia. Mungkin adalah gaya khas beliau saja bila ia melakukan itu dengan cara meniupkan ketakutan,” kata Rachland.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply