sakuratoto

Virus Nipah Mengerikan Menyerang India, Seram!!

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Virus Nipah Mengerikan Ini Telah Tersebar di India  dan Memakan Korban Jiwa

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianVirus Nipah Mengerikan Menyerang India, Seram!!

 

Indoharian – Virus Nipah Mengerikan yang ditularkan oleh kelelawar buah di India telah menewaskan 5 orang dan 94 orang lainnya harus dikarantina untuk mencegah penularan, hal itu dikonfirmasi oleh petugas pengawas kesehatan.

Pemerintah mengeluarkan peringatan bagi institusi terkait untuk segera mengendalikan Virus Nipah Mengerikan itu agar tidak menular.

“Ada 5 orang yang meninggal akibat virus ini,” ujar petugas pengawas kesehatan negara bagian Kerala di India, KJ Reena.

Reena mengungkapkan, 9 orang telah dibawa kerumah sakit karena memiliki gejala seperti terkena virus Nipah.

Namun, hanya 1 orang yang dinyatakan mengidap virus Nipah dari 9 orang.

“Kami juga telah mengkarantinakan 94 orang yang telah melakukan kontak dengan korban yang tewas, untuk menghindari penularan virus,” ungkapnya.

Seorang asisten perawat juga tewas setelah menangani pasien yang telah terjangkit virus Nipah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ih!! Benda Seram Teroris Membuat Takut
Mengejutkan!! Sanksi AS Ditepis Iran
BJ Habibie Bersuara, Ini Ungkapanya

 

Lini Puthussery dinobatkan sebagai pahlawan oleh otoritas terkait, jenazah Lini telah dikremasikan sebelum anggota keluarganya dapat melihat untuk terakhir kali, hal itu dilakukan karena untuk menghindari penyebaran virus ke orang lain.

Ketika Lini sedang dirawat di dalam ruang isolasi di rumah sakit, Lini juga meminta suaminya untuk menjaga kedua anak mereka.

“Saya sudah tidak bisa melihat kamu dan anak-anak. Maaf, jagalah anak – anak sebaik mungkin,” ujar Lini.

Wabah Virus Nipah di India yang menyebar bulan ini, dikarenakan ketika tiga orang anggota keluarga tewas setelah memakan mangga bekas gigitan kelelawar.

Sejauh ini, belum ada vaksin untuk Nipah, yang juga telah menewaskan lebih dari 260 orang di Malaysia, Bangladesh dan India sejak wabah ini menyebar pada tahun 1998.

94 orang yang tertular Virus Nipah Mengerikan kini sedang di karantina oleh petugas kesehatan India.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply