5 Fakta Kasus Hong Jin young Yang Berimbas Didepak

59 views
Luwakpoker

Kasus Hong Jin young Yang Berimbas Membuatnya Didepak Dari Acara Televisi

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kasus Hong Jin young

INDOHARIAN.COM – Mantan member SWAN, Hong Jin Young saat ini sedang menghadapi persoalan serius. Hal itu bermula ketika wanita kelahiran 9 Agustus 1985 itu, kasus Hong Jin young tentang plagiat tesis yang digarapnya.

Karena kasus Hong Jin young tersebut, sosok yang pernah bermain pada serial ‘My Secret Hotel’ tersebut pun menjadi perbincangan warganet. Tak sedikit penggemar merasa kecewa dengan kejadian yang menimpa Hong Jin Young. Tetapi, banyak juga yang mendukung Hong Jin Young untuk menghadapi persoalan tersebut.

Bagaimana sebenarnya kasus plagiat tesis yang menimpa Hong Jin Young? Berikut himpunan beberapa faktanya.

1. Hong Jin Young berhasil lulus S2 jurusan perdagangan

Sebelum kasus plagiat tesis mencuat, Hong Jin Young telah dinyatakan lulus program S2 pada jurusan Perdagangan Universitas Chosun, Korea Selatan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kecelakaan Maut Di Cipali
banjir di Tebing Tinggi
dirut RS Ummi ditangkap

Tetapi belakangan, publik menggugat gelar yang diterima Hong Jin Young. Pasalnya, tesis yang dia kerjakan untuk meraih gelar S2 dikatakan menjiplak karya milik orang lain.

2. Kasus plagiat tesis  Jin Young berawal dari laporan warganet

Kasus plagiat tesis milik Jin Young bermula ketika salah seorang anonim melaporkan terhadap surat kabar harian Korea Selatan, Kukmin IIbo. Pada laporannya hari Kamis, 5 November 2020 itu, sang pelapor menyebutkan jika dari 556 kalimat pada tesis itu, 124 di antaranya sama persis dengan sebuah sumber pada internet.

3. Tesis Hong Jin Young memiliki kemiripan 75 persen dengan karya milik orang lain

Setelah dicek oleh beberapa orang ternyata benar, ada kemiripan tesis yang dibuat Hong Jin Young. Tak tanggung-tanggung, kemiripan antara tesis karya Hong Jin Young dengan sumber lain mencapai 75 persen.

Hal itu seslanjutnya membuat banyak pihak memprotes gelar S2 yang diterima Hong Jin Young dari Universitas Chosun.

4. Hong Jin Young meminta maaf dan siap mengembalikan gelar S2

Menanggapi hal demikian, Hong Jin Young pun segera meminta maaf terhadap publik. Bahkan, ia siap mengembalikan gelar S2 yang ia terima pada tahun 2009 lalu. Permintaan maaf Hong Jin Young pun dia umumkan melalui sebuah unggahan pada Instagramnya.

5. Didepak dari acara televisi

Akibat kontroversi plagiat tesis yang menimpanya, beberapa acara televisi yang dia bintangi pun menghentikan penampilannya. Salah satunya di acara ‘Buddy into the Wild’. Pada episode terbaru acara itu, tak nampak sosok Hong Jin Young menjadi pemandu.

Tak hanya itu, program acara lainnya yang juga dibintangi Hong Jin Young, ‘My Little Old Boy’ juga meniadakan penampilan Hong Jin Young.

Itu dia beberapa fakta kasus Hong Jin young. Semoga bisa segera terselesaikan kasusnya!

Sumber: Akura.co

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kasus Hong Jin young news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply