Buat Berita Hoaks, Demokrat Gugat Media Asing!

979 views
Mantratoto

Demokrat Gugat Media Asing Karena Menuduh SBY Terlibat Century

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Buat Berita Hoaks, Demokrat Gugat Media Asing!

 

Indoharian – Sekretaris Jenderal dari Partai Demokrat yaitu Hinca Panjaitan mengatakan bahwa partainya Demokrat gugat media asing yaitu Sentinel lantaran menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlibat dengan pencucian uang di dalam bail out Bank Century, Demokrat juga akan berencana menggugat penilis berita yang ditayangkan Asia Sentinel, John Berthelsen.

Sebelumnya juga, Asia Sentinel menerbitkan artiket karya dari John Berthelsen yang berjudul Indonesia’s SBY Government: ‘Vast Criminal Conspiracy yang mengatakan konspirasi pencurian uang negara sebesar USD 12 miliar oleh 30 pejabat.

Demokrat gugat media asing Karena berita ini penuh dengan kebohongan dan juga fitnah, maka kami akan mengajukan gugatan terhadap Asia Sentinel dan juga penulisnya yang bernama John Berthelsen,” kata Hinca melalui siaran pers, Jum’at (14/9/2018).

Hinca juga menjelaskan bahwa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) telah melakukan audit terkait dengan kasus Bank Century. Pansus DPR pun menjalankan tugasnya. Tidak ketinggalan juga, Hinca menyebutkan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga sudah melakukan penyidikan. Di dalam proses yang dilakukan berbagai lembaga tersebut, kata Hinca, tidak ada ditemukan fakta bahwa SBY menerima aliran dana dari baik out Bank Century.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terkait Korupsi, Golkar Kembaliin Uang KPK, Ini Penyebabnya!
Sebut Jenderal Kardus, Andi Arief Dirangkul Prabowo Seperti Ini!
Terkait Hoaks Bandara Lombok, TGB Sesalkan SBY Seperti Ini!

“Dan juga dalam keseluruhan dokumen-dokumen yang dihasilkan setiap proses berbagai lembaga itu sama sekali tidak ada di temukan adanya satupun fakta aliran dana ke dalam Partai Demokrat serta SBY,” ucap Hinca.
Tidak tanggung-tanggung, Hinca juga menyebutkan Demokrat bakal menggugat pihak lain yang turut menyebar luaskan berita dari Asia Sentinel. Pihak yang memainkan isu itu pun akan terancam digugat.

“Dan bagi pihak-pihak di Indonesia yang juga ikut ‘menggoreng’ dan menyebarluaskan berita yang tidak benar dan juga penuh dengan fitnah ini akan kami ambil juga tindakan hukum yang persis,” kata Hinca.

Diketahui, John Berthelsen mengaku tulisannya merujuk kepada laporan hasil investigasi dari gugatan Weston Capital International terhadap Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ke Mahkamah Agung Mauritius. Namun, menurut Hinca, tulisan John Berthelsen jelas tidak objektif dan mengandung opini pribadi dan juga bernada fitnah

Hinca mengatakan bahwa isi gugatan Weston Capital International sama sekali tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat. Atas dasar itulah Hinca menganggap John Berthelsen telah memfitnah SBY.

“Jika isi gugatan Weston Capital itu benar dan niatnya bukan untuk mencemarkan nama baik SBY, maka kami persilahkan gugatan ini diajukan di Indonesia. Dan kami siap menghadapinya,” ucap Hinca.

Bahkan, Hinca mengatakan Demokrat gugat media asing dan juga John Berthelsen pun sudah pernah menulis isi gugatan antara Weston Capital International pada November 2017. Dalam tulisan John Berthelsen itu juga tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat. Pihak yang menerbitkan tulisan John Berthelsen itu pun Asia Sentinel.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Demokrat Gugat Media Asing Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply