Obor Rakyat Reborn Berisi Provokasi Lagi

803 views
Mantratoto

Obor Rakyat Reborn Ditahun 2019 Ini Akan Dijaga Oleh Polri Karena Mengigat Ditahun 2014 Obor Rakyat Berisi Ujaran Kebencian Dan Hoax

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianObor Rakyat Reborn Berisi Provokasi Lagi

Indoharian – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak ingin berkomentar banyak soal kabar tabloid Obor Rakyat Reborn yang rencananya akan muncul kembali jelang Pilpres 2019. Sebagaimana diketahui tabloid pada Pilpres 2014 terjerat kasus fitnah kepada Presiden Joko Widodo yang saat itu masih menjadi calon presiden.

“Kita lihat saja nanti,” kata Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Chaniago, saat dihubungi, Jumat (8/3/2019).

Ditanyai mengenai rekam jejak Obor Rakyat Reborn terdahulu, Irma menuturkan jika isinya fitnah dan provokasi maka dia percaya pihak kepolisian pasti akan menindak tegas.

“Jika isinya masih sama seperti yang lama alias provokasi dan fitnah, tentu pihak yang berwajib akan bertindak,” ucap Irma.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjem Mohammad Iqbal juga mengatakan akan mengawasi konten-konten Obor Rakyat Reborn. Karena di momen politik seperti ini, jelas Iqbal, banyak bermunculan konten negatif yang berupa ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Seks Untuk Bakar Kalori, Begini Posisi Seks Terbaik
Jokowi Naik KRL Berdesak-Desakan
Prabowo-Sandi 13 April Memberi Kejutan Kampanye

“Pengawasan itu memang tugas kepolisian. Ada beberapa satuan kerja di kepolisian untuk mengawasi konten-konten yang beredar di masyarakat. Apalagi sekarang kan lagi masa kontestasi politik kan, banyak berita-berita hoax beredar, khususnya di media sosial. Tugas kami dari polres, polda sampe mabes Polri untuk melakukan pengawasan,” tutur Iqbal.

Brosur Obor Rakyat Reborn beredar di jagad maya. Brosur iry berisi membawa kabar tabloid ‘Obor Rakyat’ bakal terbit kembali.

Polri menegaskan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap konten-konten media yang bersifat negatif, terutama di media sosial. Soal Obor Rakyat Reborn, Polri akan melakukan pengawasan mengingat di Pilpres 2014, tabloid ini pernah terjerat kasus hukum karena memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam brosur Obor Rakyat Reborn juga digambarkan sajian utama edisi terbarunya adalah wawancara eksklusif dengan Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi.

Masih di brosur yang beredar, tertera informasi akan ada acara Obor Rakyat Reborn di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Acara itu disebut digelar hari ini.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyambut baik kemunculan kembali tabloid Obor Rakyat. BPN berharap tabloid tersebut dapat berkontribusi terhadap kebebasan dan profesi jurnalistik.

“Semoga dia memberi kontibusi positif pada kebebasan pers dan profesi jurnalis. Kita tunggu,” ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi, Rachland Nashidik, saat dihubungi detikcom, Jumat (8/3/2019). Obor Rakyat Reborn.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Obor Rakyat Reborn Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply