Emosi! Jokowi Tagih Laporan Kapolri Mengenai Kasus Novel

628 views
Mantratoto

Jokowi Tagih Laporan Kapolri Perihal Penyelesaian Kasus Teror Penyiraman Air Keras Terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Jokowi Tagih Laporan Kapolri

Indoharian – Emosi! Jokowi Tagih Laporan Kapolri Mengenai Kasus Novel

INDOHARIAN.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Tagih Laporan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Senin (9/12/2019) sore ini. Jokowi akan menagih informasi penyelesaian kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Sore nanti akan saya (Tagih Kapolri),” ujar Jokowi di SMKN 57 Jakarta, Senin (9/12/2019).

Tenggat waktu pengusutan kasus Novel berakhir pada awal Desember 2019. Setelah sebelumnya Jokowi memberi tambahan waktu sebanyak dua kali sejak 2017 lalu.

“Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri,” kata Jokowi seusai meresmikan Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).

Sementara itu, KPK menunggu laporan kepolisian terkait pengungkapan kasus Novel. Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang berharap Kabareskrim Polri, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo segera melaporkan perkembangan kasus tersebut.

“Iya, kita masih menunggu (perkembangannya). Kemarin saya sudah jelaskan apapun hasilnya harus dilaporkan apa ada kemajuan (ke KPK),” kata Saut di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Saut berjanji akan mempublikasikan perkembangan kasus Novel kepada publik setelah mendapatkan laporan dari Irjen Pol Listyo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PKB Dukung Gibran
Ivan Gunawan Dipolisikan
Rakernas Pan Ricuh

“Pasti dipublikasikan. Karena kalau penyidikan kan publik harus tahu dan karena KPK kan berada di tim itu. Di kita ada tim yang mengikuti perkembangannya,” ucapnya.

Saut khawatir bila pengusutan kasus Novel tak mengalami kemajuan menimbulkan spekulasi beragam dari publik.

“Tentu orang akan punya pandangan macam-macam tentang itu. Kita tidak mau lagi-lagi yang dipengaruhi persepsi rendah, ya kita dinilai sebagai negara yang tidak serius memberantas korupsi,” ujarnya.

Jokowi Tagih Laporan Kapolri tetapi dirinya tak memberikan pernyataan terkait tenggat waktu untuk Kapolri Idham agar mampu mengungkap kasus teror terhadap Novel, yang jatuh tempo pada awal Desember ini.

“Saya yakin, Insya Allah ketemu (pelakunya),” kata dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis enggan berkomentar saat ditanya soal perkembangan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Ia terburu-buru meninggalkan awak media seusai menghadiri acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Untuk diketahui, Jokowi Tagih Laporan Kapolri Idham pada awal bulan Desember 2019 untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel.

Sumber; Suara

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Jokowi Tagih Laporan Kapolri news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply