Sering Tidak Hadir, Gaji Tae-Yong Dipotong Sebesar 50 Persen

545 views
Mantratoto

Pelatih PSSI Telah Menerima Upah, Gaji Tae-Yong Dipotong Sebesar 50 Persen Karena Pandemi Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Gaji Tae-Yong Dipotong

Indoharian – Sering Tidak Hadir, Gaji Tae-Yong Dipotong Sebesar 50 Persen

INDOHARIAN.COM – Manajer-pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan sudah menerima gaji dari PSSI. Ia mengakui ada keterlambatan dan gaji Tae-Yong dipotong.
Sebelumnya dikabarkan kalau pelatih beserta para stafnya tidak mendapatkan gaji untuk Bulan April. Shin Tae-yong saat ini menyampaikan klarifikasi tentang kabar itu, sekaligus mengatakan adanya penyesuaian terkait pandemi virus Corona.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan tim pelatih Skuat Garuda tidak menerima gaji secara penuh pada bulan April melainkan gaji Tae-Yong dipotong. Kepastian tersebut ia katakan pada saat di wawancarai di stasiun televisi Korsel, ketika memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wisatawan Irlandia positif corona
Juventus merekrut Coutinho
Postingan Terjadwal

PSSI memang berencana memotong gaji para tim pelatih Timnas Indonesia lantaran pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun PSSI tidak menjelaskan berapa besaran gaji yang akan dipotong oleh PSSI untuk para staf pelatih Timnas Indonesia.

“(Soal pemangkasan gaji) Ya, dipotong 50 persen. Tapi menurut saya gaji itu dibayarkan secara wajar kepada kami,” kata Shin Tae-yong. ”Bukan ga dibayar, memang betul saya telah menerimanya dalam waktu yang terlambat. Tapi saya sudah menerima (gaji),” kata Shin Tae-yong.

“Saya sudah menerima tanpa ada masalah. Ya ada pemotongan 50 persen, tapi gaji sudah dibayar sebagaimana mestinya,” ujarnya menambahkan. Kini Shin Tae-yong tetap berada pada Korea Selatan sejak pulang kampung pada awal April yang lalu. Oleh karena hal tersebut dia hanya dapat memimpin latihan Timnas Indonesia secara online.

Ia mengecek latihan Timnas Indonesia U-19 dari 14 sampai 22 Mei selanjutnya rehat tiga hari saat libur lebaran. Latihan dimulai lagi sejak 26 Mei lalu.

”Sebenarnya saya telah membuat rencana latihan tahunan, tetapi sekarang banyak aktivitas dilarang di Indonesia karena itu gaji Tae-Yong dipotong,” katanya. ”Seluruh pemain gak dapat berlatih sendiri serta bersama tim juga. Jadi saya pikir kami harus tetap latihan di secara remot di rumah.”

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Gaji Tae-Yong Dipotong Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply