AHY SEBUT, RAKYAT TAK BOLEH TERLALU BERGANTUNG DENGAN BANSOS!

96 views
Mantratoto

AHY SEBUT BERGANTUNG DENGAN BANSOS BUKAN SOLUSI YANG TERBAIK

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

AHY SEBUT, RAKYAT TAK BOLEH TERLALU BERGANTUNG DENGAN BANSOS!

AHY SEBUT – Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, rakyat semua gak boleh terlalu bergantung sama bansos dari pemerintah. Menurutnya, rakyat musti harus punya penghasilan memadai untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga bisa menabung.

Pernyataan itu AHY sampaikan dalam sebuah pidato politik terakhirnya jelang hari pencoblosan Pemilu 2024, di daerah Jakarta Convention Center (JCC), daerah Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024). AHY awalnya menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia dalam 3 tahun terakhir akibat dari pandemi Covid-19 dan juga instabilitas keamanan dunia.

Menurut AHY, pandemi dan juga perang membuat pertumbuhan ekonomi sangat melambat, depresiasi nilai rupiah, dan terganggunya pasokan pangan dan bahkan energi. Gangguan pasokan membuat harga pangan dan energi ikut melonjak.

Kondisi tersebut, lanjut dia, membuat sekali banyak industri dan UMKM di Tanah Air gulung tikar sehingga jumlah pengangguran naik meningkat. Akibatnya, penghasilan dan daya beli rakyat menjadi cukup rendah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPU Dinyatakan Bersalah Begini Tanggapan Gibran
MAMPOS!!!! 2 PELAKU BEGAL SADIS DI TEMBAK POLIS INDRAMAYU
DEMI GANJAR, AHOK MUNDUR DARI PERTAMINA TERNYATA KARNA INI !!

AHY SEBUT Kondisi inilah yang saya lihat ketika bertemu dengan rakyat, banyak sekali wong cilik yang curhat terkait dengan kondisi mereka, tidak punya pekerjaan dan saat ini banyak hutangnya, sementara yang punya pekerjaan penghasilannya sangat pas-pasan,” kata AHY.

AHY mengaku memahami bahwa saat ini pemerintah menghadapi situasi yang tidak mudah. Pemerintah mengatasi persoalan tersebut dengan cara menyediakan jaring pengaman sosial atau bansos untuk para masyarakat miskin.

Namun, menurut AHY, solusi jangka pendek itu jelas gak cukup. Menurutnya, rakyat harus punya sebuah penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari supaya tak bergantung kepada bansos.

Kita mau rakyat tidak terlalu bergantung pada bantuan pemerintah jangka pendek tersebut. Rakyat harus punya pekerjaan dan juga penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, bahkan rakyat bisa menabung dan berinvestasi untuk masa depan diri dan juga keluarganya.

Sumber : REPUBLIKA

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply