Alasan, Fadli Sindir Goenawan Sebagai Parasit Demokrasi

624 views
Mantratoto

Fadli Sindir Goenawan Sebagai Parasit Demokrasi Karena ingin Menyingkirkan Amien Rais

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Alasan, Fadli Sindir Goenawan Sebagai Parasit Demokrasi

Indoharian – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari adanya desakan mundur terhadap Amien Rais dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) oleh Goenawan Mohamad Cs. Fadli Sindir Goenawan karena sebagai pendiri PAN Goenawan Mohamad Cs, dan para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur adalah parasit bagi demokrasi.

“Jadi mereka semua ini adalah parasit dari demokrasi, kalau mau terjun langsung dong bertarung di kancah partai politiknya itu, ya kalau merasa berada di bagian dari partai politik tersebut,” ungkap Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat (28/12).

Menurut Fadli deretan orang yang mendesak Amien Rais supaya hengkang adalah orang-orang yang tidak mau bersusah payah dalam dunia politik. Sehingga langsung ingin berpihak pada penguasa.

“Serta mereka itu, saya kira bagian dari satu pendukung petahana untuk memecah belah partai yang mendukung capres nomor urut 2 Prabowo. Jadi tidak lain dan tidak bukan dari pada itu,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua (Waket) DPR ini menilai tidak pantas jika Goenawan Mohamad dan teman-temannya mendesak Amien Rais hengkang. Karena, menurut dia, Goenawan tidak lagi aktif di dalam Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Saya kira orang yang sudah hengkang dari partainya, dan kemudian itu tidak etis ya jika orang di luar partai ikut-ikutan. Saya kira apa yang mereka lakukan terhadap Pak Amien Rais. Pak Amien Rais orang yang sangat bertanggung jawab dalam perjuangannya termasuk dalam partainya sendiri di PAN dia orang yang konsisten dan selalu berada di jalur keputusan-keputusan partainya jadi tidaklah etis jika mereka memaksa Amin Rais hengkang dari dunia politik,” Fadli Sindir Goenawan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PARAH! Wiranto Sindir Prabowo, Yang Menyatakan Indonesia Punah
Heboh! Prabowo Sindir Elite Jakarta Karena….
Mampus! Berkoar 2019 Ganti Presiden, Eggi Sudjana Dipenjara

Perlu diketahui, sejumlah penggagas PAN yang disebut Goenawan Mohamad cs meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hengkang atau mundur dari kancah politik. Menurut mereka, Amien Rais telah menyimpang dari prinsip dan tugas-tugas dari PAN.

“Kami memperoleh opini kuat tentang Amien Rais bahwa sejak mengundurkan diri sebagai ketua umum PAN sampai sekarang, baik secara pribadi maupun mengatas namakan PAN seringkali melakukan aksi dan manuver politik yang tidak sependapat dengan prinsip-prinsip PAN,” ujar Goenawan cs lewat pernyataan tertulis, pada hari Rabu (26/12/2018).

Goenawan Mohamad mengungkapkan surat terbuka untuk meminta Amien Rais mundur itu. ” memang Benar ada,” jelas Goenawan, di Jakarta, pada hari Rabu 26 Desember 2018.

Sedangkan itu, kenapa baru sekarang ini dia dan teman-temannya bertindak?

Menurut Goenawan, Amien Rais tak becus merawat PAN. Ketidak mampuannya ini membuat partai yang sekarang dipimpinan Zulkifli Hasan itu, terancam tak meraih ambang batas pada Pemilu 2019 atau threshold.

“Karena melihat Amien Rais tidak merawat PAN dari perpecahan dan penurunan. Partai ini yang didirikan dengan semangat demokratis, terancam tidak bisa mencapai threshold,” jelas Goenawan.

Goenawan menyadari, pada saat ini, ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari PAN. Tetapi, dia dan 4 kawannya tidak mau melihat partai tersebut tenggelam dan bubar.

“Saya sudah mundur dari PAN. Tetapi sebagai orang luar, saya dan kawan-kawan prihatin jika partai ini sempat tenggelam dan bubar,” jelas Goenawan Mohamad.

Dia menyebut, Amien Rais seharusnya merawat PAN. Karena Amien Rais tidak mampu menunjukkan kontribusinya terhadap PAN dan terhadap pembangunan di Tanah Air.

“Ia menjadikannya terisolir dan mati program. Tak ada sumbangan di pikiran PAN dan bagi masa depan Indonesia. Sedangkan platform PAN waktu didirikan adalah sebuah gagasan ke masa depan bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis dijelaskan, bahwa lima pendiri PAN tersebut, mendesak Amien Rais, yang masih menjabat sebagai petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk hengkang dari PAN.

Mereka mengatakan, PAN didirikan oleh mereka yang memiliki semangat reformasi yang hakiki. Sedangkan pada saat ini, dinilai Amien Rais sudah tidak lagi mencontohkan hal tersebut.”Sudah saatnya saudara mengundurkan diri dari kiprah politik praktis, dan memberikan PAN sepenuhnya ke tangan generasi penerus, serta memberikan arah jangka panjang bagi kesejahteraan kemajuan negeri,” ujar pada saat siaran pers Goenawan cs, karna itulah Fadli Sindir Goenawan karna dianggap takut terhadap Amien Rais yang dinilainya sebagai penghancur PAN dan Fadli mengatakan bahwa Goenawan adalah parasit Demokrasi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Fadli Sindir Goenawan Foto Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply