Amarah Anita Jacoba Gah Saat Rapat Anggaran

286 views
Mantratoto

Amarah Anita Jacoba Gah Saat Rapat Anggaran terhadap Kemendikbud

Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, POLITIK Berita Dunia Terbaru, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Amarah Anita Jacoba Gah Saat Rapat Anggaran terhadap Kemendikbud

 

Indoharian – Amarah Anita Jacoba Gah Saat Rapat Anggaran terhadap Kemendikbud, Anggota DPR Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah meluapkan amarahnya ke Menteri Pendidikan Nadiem Makarim saat rapat anggaran. Bahkan, Anita hingga menyinggung langsung saja ke KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kemendikbud Ristek.
Peristiwa itu berlangsung saat rapat bersama Komisi X DPR Jakarta,Kamis (7/6/2024). Awalnya membicarakan soal anggaran Rp 15 triliun di Kemendikbud . Dia mempertanyakan soal anggaran itu sudah dipakai dengan baik atau belum.

“semua orang juga mengetahui bahwa adanya kekurangan anggaran ya Rp 15 triliun kalau menurut saya mari kita intropeksi diri. ini bisa terjadi kok bisa, jujur sama diri sendiri. Itu uang banyak anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah dipergunakan dengan baik atau tidak,” ucap Anita dalam rapat.

“Pak Menteri saya sudah bilang berulang kali masih banyak persoalan kasus anggaran dan penyerapan anggaran APBN itu ke daerah yang uang nya tidak kelihatan,” ucap Anita Jacoba Gah.

Anita lalu mengkritik soal masih guru PPPK yang masih belum mendapat SK meski sudah lulus. Dia juga menyampaikan hasil pengawasannya saat di lapangan masih ada bangunan sekolah yang tidak layak.

“Di Kabupaten Kupang saja ada sebanyak 17 sekolah bangunan mulai dari 2021 sampai sekarang tidak terselesaikan. Kita lihat lagi, dana-dana PIP,” ucap Anita Jacoba Gah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pln Ungkap Penyebab Listrik Padam
All Eyes on Papua Trending Di Media Sosial Penyerobotan Hutan
Nikita Mirzani Jadi Korban Kasus Penipuan Jual-Beli Tanah

 

“kalau mau melakukan verifikasi harusnya kementerian verifikasi kepada orang dinas, dinas lakukan verifikasi nya terhadap kepala sekolah, baru hasil verifikasi itu baru diberikan kepada kami. Itu jangan gonta ganti,” ujarnya.

Dalam rapat ini, Amarah Anita Jacoba Gah Saat Rapat Anggaran ,Anita memberikan usulan kepada pimpinan Komisi X DPR rekomendasi kepada KPK guna melakukan pemeriksaan terhadap Kemendikbud. Dia menduga ada dana yang dikorupsi lembaga tersebut.

“Saya minta Ibu/Bapak agar langsung belanjut ke pihak KPK saja untuk periksanya,kata Anita Jacoba.

apa yang ada di dalam Kemendikbud, karena ini banyak persoalan, yang lama seperti PIP, KIP, Dana Bos, tak kelihatan sampai sekarang dananya

Dia meminta supaya anggaran 2021-2023 diperiksa. Dia juga mengusulkan agar tidak ada penambahan anggaran di Kemendikbud kedepannya

“Saya ingin, Pak Pimpinan berikan rekomendasi kepada KPK saja , periksa. Dari 2021, 2022, 2023. Nggak usah tambah anggaran kalau banyak uang anggaran yang hilang,pungkas anita

 

Sumber : newsdetik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply