Pln Ungkap Penyebab Listrik Padam

275 views
Mantratoto

PLN Angkat Bicara Penyebab Listrik Padam di Sejumlah Wilayah Sumatera

Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, POLITIK Berita Dunia Terbaru, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

PLN Angkat Bicara Penyebab Listrik Padam

Indoharian – Beberapa wilayah di Sumatera mengalami padam listrik. PT PLN mengungkap alasan mengapa padam nya listrik ini akibat gangguan SUTT 275 kV Linggau-Lahat.
Manajer PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi Angkat suara mengenai gangguan langsung dari transmisi terjadi pada sistem transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat. Sistem transmisi itu merupakan jaringan koneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera.

Ia memberitahukan, transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat adalah inti jaringan bleed system yang saling berhubungan dan mencakup beberapa wilayah di Sumatera. ketika sistem transmisi gangguan, dampaknya bakal ke banyak daerah khususnya sumatera

Dampak dari gangguan listrik terjadi di wilayah pulau sumatera seperti Lampung, Bangka Belitung, Jambi,Bengkulu Sumsel, Untuk wilayah provinsi lain di Sumatera, seperti Sumatera Barat dan Riau, pihaknya mengaku belum mendapat informasi gangguan.

Jika sistem ini terganggu masih terus berlanjut, yang lain pasti akan kena imbasnya. Akan tetapi, imbas tersebut memang tidak permanen, tetapi sangat mempengaruhi. Jika bisa distabilkan, pasti bertahap yang lain pasti juga bakal dinormalkan. daerah yang tidak terimbas pasti diutamakan untuk di normalkan dahulu

Dia mengatakan saat ini pihaknya dalam proses penormalan di setiap wilayah. Sebagian daerah sudah mulai normal dan sudah di konfirmasi dalam waktu dekat seluruhnya listrik bakal menyala lagi.

“Sebagian wilayah sudah normal, pasti akan di usahakan semaksimal mungkin. Insyaallah dalam kurun waktu dekat semua bisa normal,” Ujarnya

“dari jam 10 pagi mati sampai jam 5 pun ini belum hidup juga, mau beraktifitas pun bingung tadi terpaksa keluar dulu cas handphone,” kata Suci.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
All Eyes on Papua Trending Di Media Sosial Penyerobotan Hutan
Nikita Mirzani Jadi Korban Kasus Penipuan Jual-Beli Tanah
Aksi Partai Buruh Tolak Tapera Siap Demo Besar-besaran

 

Bukan hanya di wilayah Medan saja , sejumlah wilayah di Kecamatan Percut Sei Tuan pun juga ikut terdampak pemadaman listrik seperti padang riau dan wilayah sumatera lainnya.

“Mati jam 11 tadi, ini baru hidup 15 menit yang lalu. Jarang banget mati lampu sampai selama ini,” tutur Harry, warga Kecamatan Percut Sei Tuan.

gangguan pemadaman listrik ini, Medan memberikan kritikan bahwa wilayah Medan terkena imbas akibat adanya gangguan Transmisi SUTT.
“dengan adanya peristiwa gangguan Transmisi SUTT sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja PLN Medan,” tulis PLN Medan.

Pihak PT PLN saat ini bertugas PLN sedang melakukan upaya pemulihan listrik di wilayah kerja PLN Medan.

“Saat ini petugas sedang sedang berusaha secepatnya penormalan kembali,” ucapnya.

Sumber : detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply