Arthur Hengkang Dari Barcelona Menuju Ke Club Baru

79 views
Luwakpoker

Arthur Hengkang Dan Mendapatkan Penawaran Tukar Pemain Dari Juventus

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Arthur Hengkang

IndoharianArthur Hengkang Dari Barcelona Menuju Ke Club Baru

INDOHARIAN.COM – Juventus bersama Barcelona sudah menyetujui kesepakatan menukarkan Miralem Pjanic dan Arthur hengkang. Siapa yang bakalan untung?

Arthur hengkang dan dilego ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 72 juta euro (Rp 1,16 triliun) di tambah 10 juta euro pada bentuk bonus-bonus. Pada sisi lain, Bianconeri melepas Pjanic ke Barcelona dengan seharga 60 juta euro, dengan lima juta lain pada bonus.

Dilihat dari segi usia, Juventus tentu lebih diuntungkan mendapatkan Arthur yang kini masih 23 tahun. Barca mendapatkan Pjanic pada usia 30 tahun.

Pada segi ekonomi, kedua tim sama-sama mendapatkan keuntungan. Menurut penjabaran The Swiss Ramble, keuntungan Barca dari transaksi Arthur-Pjanic dapat mencapai 60 juta euro dalam pembukuan tahunan klub. Penjabaran dilakukan sebelum kedua klub mengumumkan nilai kesepakatan untuk melakukan jual-beli.

Pemain dianggap sebagai aset, sampai biaya transfer tak sepenuhnya dibebankan terhadap tahun pembelian, serta sebaliknya dibagi secara merata selama masa kontrak pada proses yang dikatakan amortisasi pemain.

Arthur dibeli oleh Barcelona dari Gremio dengan seharga 30 juta euro dengan kontrak enam tahun, sampai amortisasi tahunan dibagi enam menjadi 5 juta euro. Nilai Arthur pada neraca keuangan Barca berkurang 5 juta euro per tahun.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengenal enoki
Gerrard bangga kepada Henderson
Ciri Ponsel Ilegal

Sesudah membela Barca dalam waktu dua tahun, nilai Arthur pada buku keuangan Barca kini ialah 20 juta euro. Nah, Arthur dilepas Barca dengan dengan harga 72 juta euro, maka laba Blaugrana mendapatkan 52 juta euro. Ini tidak termasuk bonus 10 juta euro mengenai performa.

Beralih ke Pjanic, yang dibeli oleh Juventus dari AS Roma pada harga 35 juta euro dan kontrak lima tahun pada tahun 2016. Amortisasi tahunannya ialah 7 juta euro. Nilai di neraca Juve berkurang 7 juta euro per tahun, begitu juga 21 juta euro saat dia menandatangani perpanjangan dua tahun pada 2018. Sekarang dengan kontrak lima tahun, 21 juta euro dibagi lima menjadi 4,2 juta euro per tahun. Untuk kini nilainya pada buku keuangan Juve ialah 13 juta euro.

Dengan dijualnya Pjanic ke Barca sebesar 60 juta euro, Juve mendapatkan keuntungan 47 juta euro. Belum lagi keuntungan mengenai potensi Arthur yang tetap dapat berkembang mengingat usianya yang masih muda.

Belum lagi tentang gaji pemain pada klub barunya nanti. Menurut Sport, Barca pada posisi yang tak strategis. Arthur hengkang serta memperoleh 5 juta euro per musim, sedangkan Pjanic mengantongi 6 juta euro per tahun selama di Camp Nou.

Sumber: Detik.com

Arthur Hengkang Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply