Caleg Libatkan Anak Sekolah Dijadikan Tersangka

82 views
Mantratoto

Caleg Libatkan Anak Sekolah di Purworejo Dalam Kampanye Resmi Jadi Tersangka

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Caleg Libatkan Anak Sekolah. Salah satu calon legislatif (caleg) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah kini resmi ditetapkan menjadi tersangka. Caleg tersebut diduga membuat sebuah konten kampanye dengan melibatkan anak-anak masih di bawah umur. Konten kampanye dalam video yang berdurasi 20 detik itu di-upload di akun TikTok @kangabdullah72.

Dalam video tersebut terlihat ada dua orang pelajar yang sedang mengenakan seragam pramuka dan kemudian mengajak warga untuk memilih seorang caleg dari Partai NasDem. Sedangkan pelajar yang ada di belakangnya ikut mengacungkan jari telunjuknya.

Halo bos, jelang Pemilu 2024 khususnya untuk warga Bener, Loano, Gebang, Kabupaten Purworejo, jangan lupa untuk memilih Partai NasDem nomor satu, Bapak Muhammad Abdullah. Nyoto kerjone, apik wonge lan gagah tumindake, yuk gaspol. Kata salah satu pelajar di dalam video tersebut.

Video itu kemudian viral hingga akhirnya sampai ke pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo. Namun, video tersebut kini telah di-takedown dan tidak ada lagi di akun tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Banyak nya Spanduk Pagar Taman Ampera Roboh</span</a
Diturunkan Videotron Anies Langgar Kontrak
Dilakukan Pembangunan, Medan Zoo Ditutup</span</a

Ya banyak yang memberi tahu soal video tersebut ada yang WA dan lain sebagainya. Tapi sekarang sudah tidak ada, sepertinya sudah di-takedown, di akunnya juga sudah tidak kelihatan. Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo, Purnomosidi saat berada di kantornya, Sabtu (20/1/2024).

Meskipun telah dihapus, pihak Bawaslu ternyat telah menyimpan video tersebut karena mendapatkan laporan dari warga. Purnomosidi menyebut bahwa Caleg Libatkan Anak Sekolah itu sudah ditetapkan menjadi tersangka usai dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres ataupun Kejaksaan.

Bawaslu ini kan ranahnya untuk penyelidikan. Setelah penyelidikan akan ada kajian dan diteruskan ke tahap penyidikan, kemudian kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan tugas penyidikan tersebut. Itu pun semua proses bersama dengan gakkumdu jadi tidak bisa kemudian salah satu yang menang-menangan nggak bisa jadi memang harus dikaji dengan sungguh-sungguh dari tiga elemen (gakkumdu) itu karena kita pusat aktivitas untuk tindak pidana pemilu. Imbuhnya.

Nah di sana (polisi) sekarang sudah dalam proses penyidikan dan memang sudah ditetapkan Caleg Libatkan Anak Sekolah dalam kampanye itu menjadi tersangka. Penetapannya juga belum lama ini. Sebutnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply