Cegah Kejahatan, Polisi Pasang CCTV di Angkutan Umum

1252 views
Luwakpoker

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polisi Akan Pasang CCTV di Angkutan Umum

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polisi Akan Pasang CCTV di Angkutan Umum

 

IndoHarian – Kejahatan yang semakin kerap terjadi di dalam angkutan kota. Usai aksi penodongan yg berujung penyanderaan, aksi kriminal kembali terjadi yang menimpa seorang gadis masih berusia 16 tahun yang diperkosa di dalam angkutan umum di kawasan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jaktim.

Utk melakukan pencegahan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo meminta kepada penumpang, khususnya wanita supayalebih waspada saat berpergian menggunakan kendaraan transportasi umum tersebut. Pihaknya juga akan berkoordinasi dgn Dinas Perhubungan (Dishub) utk meningkatkan pengawasan angkutan berupa pembinaan dan pendataan ulang terhadap seluruh sopir angkutan .

“Pendataan dan identifikasi angkutan umum oleh Dishub menjadi basis pembinaan dan pengawasan, jadi angkutan tersebut milik siapa? Terus siapa yang pengemudinya? Lalu nanti bersama dgn Dishub kita juga akan meningkatkan pengawasan dilapangan terhadap angkot utk upaya pencegahan,” tutur Andry dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, pada hari Rabu (17/5/2017).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kisah Kaburnya Tahanan, Sempat Jadi Tukang Bagunan Dan Akhirnya
Nah Ini Kondisi Sean Azad Setelah Terjaring Razia Narkoba
Sebelum Ditembak Mati Polisi, Bandar Sabu Ini Sempat..

 

Andry menambahkan, patroli keamanan dari pihak kepolisian akan terus ditingkatkan, namun karena memang sifatnya pencegahan umum, maka perlu adanya upaya pencegahaan dan antisipasi dari masing – masing individu pengguna transportasi umum.

“Pencegahan individu penting yakni jika berpergian di malam hari dianjurkan tak sendiri, bila ada tanda – tanda yang mencurigakan lebih baik segera turun di tempat yg aman,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dgn Dishub untuk melakukan pemasangan CCTV di dalam angkutan umum sebagai pengawasan berbasis teknologi. Sistem pengawasan itu diperlukan saat terjadi kekosongan personel polisi saat di lapangan.

“Sistem keamanan berbasis teknologi berupa pemasangam CCTV tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah tindak kriminal di dalam angkutan umum,” tutup Andry.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Angkutan Umum Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply