Demokrat Sindir Soal Rizieq, Ini Balasan Rizieq

479 views
Luwakpoker

Demokrat Sindir Soal Rizieq Yang Telah Menyebutkan Bahwa Dirinya Anti-Politik Islam

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDemokrat Sindir Soal Rizieq, Ini Balasan Rizieq

 

Indoharian – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Sindir Soal Rizieq, membantah pernyataan yang menyebut ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan propaganda melawan politik Islam.

Menurut dia, pernyataan yang terungkap dalam cuplikan layar (screenshot) antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tersebut tidak benar.

“Tidak ada sama sekali, yang saya ketahui tidak ada sama sekali,” kata Ferdinand, Jumat (5/4).

Dalam percakapan itu, Rizieq mengatakan berada di posisi yang dilematis. Di satu sisi menginginkan ganti presiden, namun di sisi lain alternatif pilihannya adalah Prabowo yang tidak didampingi ulama.

Dia mengatakan dukungan Ijtima Ulama agar Prabowo berdampingan dengan cawapres dari kalangan ulama karena menganggap mantan Danjen Kopassus itu lemah tentang Islam. Selain orang-orang di lingkaran Prabowo banyak yang ketakutan terhadap Islam alias Islamofobia.

“Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan politik Islam yang disebutnya sebagai ‘politik integritas’ beraroma SARA, dan ini juga salah satu sebab kandasnya cawapres ulama,” kata Rizieq kepada Yusril melalui WhatsApp pada September 2018 lalu.

Dia pun menilai Yusril telah kehilangan moral dan etika politik dengan mengunggah cuplikan layar antara dirinya dengan Rizieq ke publik. Bahkan, lanjutnya, Yusril tidak memiliki etika dan moral politik karena membawa-bawa nama SBY dalam percakapan tersebut.

“Dia bawa nama SBY yang merupakan negarawan, SBY tidak Islamofobia, dia [SBY] bersahabat dengan semua kelompok. [Saat SBY jabat presiden] keberagaman sangat tinggi, semua diselesaikan dengan hukum berlaku,” ujar Demokrat Sindir Soal Rizieq.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Sindir Jatah Menteri, Ini Komentar Demokrat
Tjahjo Sindir Amien Rais: Jangan Jadi Provokator Masyarakat
KPU Sindir Debat Terakhir: Keamanan Tidak Becus

Ferdinand mengatakan permainan politik yang tengah dimainkan oleh Yusril saat ini bukan gaya baru. Menurut dia, hal ini pernah dimainkan Yusril saat menghina Presiden Joko Widodo secara habis-habisan dulu.

“Saya masih ingat Yusril ejek Jokowi [dengan mengatakan] segoblok-gobloknya dia presiden kita. Sekarang, Yusril bela mati-matian orang yang pernah dia cemooh goblok,” tutur Ferdinand.

Sebelumnya, Yusril mengungkap transkrip percakapannya dengan Rizieq di aplikasi WhatsApp yang meragukan keislaman Prabowo. Yusril menegaskan transkrip percakapan itu merupakan bukti bahwa dirinya tak menyebarkan kebohongan. Ia menyatakan bukti percakapan tersebut asli.

“Dukungan Itjima untuk Prabowo Subianto harus berdampingan cawapres ulama justru karena kita tahu Prabowo Subianto lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang Islamophobia,” kata Rizieq dalam tangkapan layar pembicaraan mereka.

Namun dalam video yang diunggah di kanal Front TV, Demokrat Sindir Soal Rizieq membantah berkomunikasi secara intens dengan Yusril. Rizieq mengklaim intensnya komunikasi itu dilakukan sebelum proses ijtimak ulama maupun bursa peserta Pilpres 2019.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Demokrat Sindir Soal Rizieq Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply