Film Mulan Batal Rilis, Ini Penyebabnya

349 views
Luwakpoker

Akibat Virus Corona Film Mulan Batal Rilis Dan Membawa Kerugian Yang Besar Bagi Pasar Film China

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Film Mulan Batal Rilis

IndoharianFilm Mulan Batal Rilis, Ini Penyebabnya

INDOHARIAN.COM Film Mulan batal rilis di negara asalnya cerita film ini yang berasal dari negara China, setelah menyebarnya virus corona, hal tersebut setelah jumlah infeksi dan kematian yang ditimbulkan akibat virus corona yang masih menjadi ancaman di China. Sementara banyak orang yang mengindari berkumpul di tempat umum atau kerumunan. Jika nantinya akan benar-benar batal rilis di China, kondisi itu tentu memberi dampak yang besar terhadap pembuat film tersebut, Disney. Film yang bergenre action yang rencananya akan dirilis pada 27 Maret mendatang menjadi film produksi studio dengan budget tertinggi.

Untuk itu, sebenarnya Mulan begitu diharapkan akan mendapat perhatian yang cukup besar pada awal peluncurannya. Tetapi akan terhapusnya China dari daftar negara tayang secara otomatis akan kehilangan jumlah pasar yang sangat tinggi. Ini mengingat jumlah penduduk China yang memang paling banyak di dunia, bisa menjadi sumber penonton terbanyak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dosa besar Jackie Chan
Jackie Chan Terkena Corona
Jasad Michael penuh suntikan

Selain itu juga kisah asli film Mulan yang berawal dari cerita warga dan budaya di China akan terasa lebih dekat dengan masyarakatnya. Sebagai alternatif, harapannya film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini bisa meningkatkan pendapatan pada wilayah negara lain agar mendapatkan hasil seperti yang telah diharapkan. Film tersebut memang menarik perhatian dari pasar global, tetapi tidak bisa di bantah juga bahwa ini ialah film yang akan sangat penting untuk pasar China, kata pengamat dari Comscore, perusahaan analisis dan perumus media Amerika yang menyiapkan data pemasaran dan analitik untuk perusahaan, Paul Dergarabedian.

Kerugian besar Disney Bahkan, Paul sebut film Mulan batal rilis di China akan menjadi pukulan yang cukup besar bagi Disney. Kepala produksi studio Disney, Sean Bailey mengucapkan dirinya kini sedang mengawasi situasi berkembangnya virus corona dari hari ke hari. Sampai saat ini, wabah virus coroba telah membuat lebih dari 70.000 bioskop di negara China tidak beroperasi. Sejak pertama kali beredarnya kabar pada akhir Desember 2019, virus corona baru ini telah membunuh korban jiwa mencapai 2.900 kasus kematian di seluruh dunia, dengan angka paling banyak disumbangkan oleh negara China. Lain daripada itu, sudah mencapai lebih dari 85.000 juga yang menjadi korban infeksi virus yang asalnya dari Wuhan, Provinsi Hubei, China ini.

Pemeran dari Mulan, Liu Yifei mengatakan keputusan yang ada saat ini, yakni Film Mulan batal rilis di China ialah yang terbaik untuk semuanya. Dengan begitu menurut Liu, orang-orang bisa berhati-hati untuk melindungi diri sendiri serta orang lain. Saya benar-benar bersedih melihat mereka yang tidak berani keluar selama berminggu-minggu dari rumahnya akibat corona. Saya benar-benar berharap terjadi keajaiban dan wabah ini akan segera hilang, ucap Liu.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Film Mulan Batal Rilis Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply