Ilaix Moriba Hengkang Dari Barcelona, Ini Tujuannya

88 views
Luwakpoker

Ilaix Moriba Hengkang Dari Barcelona Dang Langsung Bergabung Dengan Leipzig

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Ilaix Moriba Hengkang

INDOHARIAN.COMIlaix Moriba hengkang dan telah sepakat agar bergabung dengan RB Leipzig. Peresmian pemain jebolan akademi Barcelona tersebut saat ini tinggal menunggu waktu.

Kontrak Moriba masih tersisa setahun lagi di Barcelona, tetapi pemain 18 tahun tersebut enggan memperpanjang masa baktinya. Akibatnya, ia saat ini didemosi lagi ke Barcelona B serta masuk daftar jual.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kecelakaan Di Pelabuhan Merak
Rizieq Siap Tempuh Kasasi
Pria rela menembus hujan

Gayung pun bersambut, karena Leipzig meminatinya menjadi salah satu pengganti Marcel Sabitzer yang hijrah ke Bayern Munich. Keduanya memang berposisi sama, yaitu gelandang tengah.

Harian Marca melaporkan Ilaix Moriba hengkang dan telah diberi izin dari Barcelona agar pergi ke Jerman, menuntaskan transfernya bersama Leipzig. Di Jerman, jurnalis harian Leipziger Volkszeitung, Guido Schäfer mengonfirmasi Moriba telah tiba di Leipzig di 30 Agustus malam waktu setempat.

Jurnalis The Guardian Fabrizio Romano juga melaporkan transfer Moriba telah disepakati Barcelona serta Leipzig, serta saat ini tinggal menjalani tes medis saja pada 31 Agustus pagi untuk kemudian diumumkan peresmiannya di hari yang sama.

Moriba dilepas Barcelona dengan harga 15 juta Euro. Angka tersebut tak jauh berbeda dengan biaya yang dikeluarkan Bayern dalam memboyong Sabitzer, yaitu 16 juta Euro.

Moriba bisa dibilang tak pindah baik-baik dari Barcelona. Pelatih Ronald Koeman sempat mengkritiknya, menganggap dia lebih mementingkan uang ketimbang kesempatan bermain bersama Barcelona.

Kritikan tersebut ditanggapi Moriba dengan mengatakan semua pemberitaan yang ada hanya rumor belaka. Sekarang, Moriba telah bersiap memulai petualangan baru di Jerman bersama Leipzig.

Ilaix Moriba hengkang, Bersama tim utama Barcelona pada musim lalu, Moriba tampil sebanyak 18 kali, termasuk laga final Copa del Rey ketika Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 4-0.

Sumber: Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Ilaix Moriba Hengkang Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply