Ini Jejak Karir Mayor Teddy Ajudan Prabowo

169 views
Mantratoto

Jejak Karir Yang Cemerlang Dari Mayor Teddy Yang Kini Di Promosikan Menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Ini Jejak Karir Mayor Teddy Ajudan Prabowo

Indoharian – Jejak Karir Mayor Teddy yang merupakan Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya saat ini telah dipromosikan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu. Diketahui Mayor Teddy memiliki karier yang cemerlang sejak muda.

Dikutip dari beberapa halaman resmi SMA Taruna Nusantara, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya merupakan seorang perwira TNI. Dia saat ini telah tercatat sebagai alumni dari SMA Taruna Nusantara, Magelang. Selanjutnya Mayor Teddy melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil). Dan ia lulus pada tahun 2011

Pada tahun 2014 sampai 2019, ia diberi kepercayaan untuk bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).Perlu diketahui Mayor Teddy menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi pada saat ia masih berpangkat Letnan Satu atau Lettu.

Mayor Teddy adalah Ajudan Prabowo Yang Saat Ini Telah DiPromosikan Menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu
Selanjutnya, setelah menjadi ajudan Presiden Jokowi, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militernya di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat (AS) dan mengambil program studi Ranger School. Ia juga berhasil meraih gelar Tab Ranger pada saat mengikuti pendidikan militer ini. Itu artinya, dia menjadi salah satu perwira TNI AD yang telah berhasil meraih kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat AS atau US Army.

Perlu diketahui, Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite dan ternama di Angkatan Darat AS untuk mendapatkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75. Pendidikan ini diikuti oleh tentara yang telah sudah terpilih dengan kondisi paling fit, baik secara fisik maupun mental. Untuk persentase kelulusan sekolah selama ini, berkisar 20-25% dari seluruh jumlah siswa pada periode pendidikan tersebut.

Di Indonesia, hanya sedikit tentara saja yang mampu meraih gelar Tab Ranger. Mereka diantaranya yakni Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Jejak Karir Mayor Teddy kemudian menjadi lulusan terbaik di US Army Infantry School di Fort Benning, AS, pada November 2019 lalu. Saat itu Teddy juga berhasil meraih predikat International Honor Graduate di antara 185 perwira siswa lainnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kemenag Menggelar Sidang Isbat Secara Mufakat
Menegangkan! Pilot-Copilot Batik Air Tertidur 28 Menit
Hiasan Kubah Masjid Dicuri, Setara Rp 3 Miliar Rupiah

Selain itu, dia juga mendapatkan penghargaan Commandant List Award (20% teratas bidang Akademik) dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test dengan nilai paling sempurna 100%).

Kemudian pada tahun 2020, Teddy juga dipercayakan kembali dengan bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jejak Karir Mayor Teddy Hingga Mendapatkan Promosi
Karier cemerlang dengan penuh prestasi dari Mayor Teddy berlanjut. Kini ia kembali dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi. Dia menyebutkan bahwa promosi jabatan dari Mayor Teddy ditetapkan berdasarkan dari Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor 137/II/2024.

Mayor Teddy saat ini telah menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu, Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad menggantikan Mayor (Inf) Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad.

Kristomei juga menyebut selain dipromosikan jabatan Mayor Teddy dan Mayor Ade Irfan, KSAD juga ada melakukan rotasi dari total 348 orang perwira menengan (Pamen) TNI AD. Menurutnya, promosi dan rotasi tersebut bertujuan untuk penyegaran struktural.

“Ada terdapat 348 orang Pamen yang berpangkat Kapten/Mayor dan keputusan tersebut yang telah mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area),” imbuhnya.

 

Sumber: Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply