JK Sindir Capim KPK: Tolong Jangan Asal Tangkap Orang

304 views
Luwakpoker

JK Sindir Capim KPK Berikutnya Agar Tak Asal Menangkap Orang

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianJK Sindir Capim KPK: Tolong Jangan Asal Tangkap Orang

 

Indoharian – JK sindir capim KPK dalam pendaftaran Capim Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019-2023 akan ditutup pada hari Kamis (4/7/2019) sore. Capim KPK yang terpilih nantinya diharapkan adalah sosok yang bersih, berani, dan juga bisa dalam mencegah korupsi yang kian merajalela.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK menuturkan, orang yang ideal memimpin lembaga antirasuah tersebut sudah pasti harus jauh dari tindakan korupsi, kolusi, serta nepotisme.

Selain itu juga, Capim KPK yang terpilih juga harus mempunyai keberanian yang sangat tinggi, mengingat KPK harus berani mengungkap tindakan korupsi meskipun menyangkut nama-nama penting. Tak lupa, pengetahuan akan hukum ketatanegaraan juga dirasa JK penting untuk dimiliki Capim KPK yang terpilih.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pilkada Gunakan Situng, BPN: KPU Tak Belajar Dari Kesalahan
Khofifah Bantah Rekomendasikan Haris Jadi Kakanwil Ke Romi
Sidang Suap Kemenag Khofifah, Romi Kembali Ke Tahanan

“Tentu memilih tokoh yang pertama bersih dan mempunyai keberanian, pengetahuan tentang hukum tentang masalah kenegaraan,” ujar JK sindir capim KPK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, hari Kamis (4/7/2019).

Ia kemudian berharap terhadap pimpinan KPK yang baru nantinya tidak asal menangkap orang. Mereka juga harus mengutamakan yang namanya pencegahan korupsi.

“Iya pencegahan. Jangan asal juga, orang yang asal ambil, tangkap. Tentu juga harus dilihat efek-efeknya,” tegasnya.

Untuk diketahui, total 205 orang dari berbagai unsur telah terdaftar sebagai Capim KPK periode 2019-2023 di Sekretariat Pansel Capim KPK Jilid V, di Kementerian Sekretariat Negara, Gedung I, Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada hari Kamis (4/7/2019).

Ketua Pansel Capim KPK Jilid V, Yenti Garnasih tak ingin menyebutkan nama dua pimpinan KPK yang kembali mendaftarkan diri sebagai Capim KPK.

“Sampai pagi ini ada 205 pendaftar, 2 komisioner KPK,” ucap Yenti saat dikonfirmasi, hari Kamis (4/7/2019).

Yeni mengungkapkan, JK sindir capim KPK setidaknya ada 9 Capim Komisi Pemberantasan Korupsi yang telah terdaftar dari unsur Polri. Kemudian, sebanyak 13 orang berasal dari unsur jaksa dan hakim.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian JK Sindir Capim KPK news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply