Kampung Susun Bayam Dituding ‘Bom Waktu’

29 views
Mantratoto

Masalah Kampung Susun Bayam Dituding ‘Bom Waktu’ Peninggalan Anies

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Kampung Susun Bayam Dituding ‘Bom Waktu’

IndoHarian – Kampung Susun Bayam di dekat Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang menjadi stadium sepakbola kebanggaan DKI Jakarta ini masih belum bisa dihuni warga karena masalah harga sewa. Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Ida Mahmudah meminta agar Masalah Kampung Susun Bayam tersebut segera diselesaikan.

Loh, bukannya setahu saya itu biaya sewanya gratis? Pak Anies berikan kepada warga Kampung Bayam, saya baru tahu loh ternyata harus bayar. Kata Ida kepada wartawan.

Ida juga meminta agar Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman untuk segera menuntaskan masalah ini. Dia meminta agar Dinas Perumahan segera membentuk tim terkait Kampung Susun Bayam ini.

Melihat situasi dan kondisi ini saya meminta agar tim dari Dinas Perumahan untuk segera menyelesaikan kasus ini, maunya seperti apa. kata Ida.

Ida lantas menyayangkan rumah susun yang telah diresmikan oleh eks Gubernur DKI Anies Baswedan pada 12 Oktober lalu itu masih belum bisa dihuni oleh para warga hingga kini. Ida kemudian menyinggung Masalah Kampung Susun Bayam ini sebagai bom waktu ditinggalkan oleh Anies.

Tapi ini sangat disayangkan, apa namanya… bom waktu menurut saya ini yang ditinggalkan oleh Pak Anies. Sekali lagi saya berharap agar Dinas Perumahan untuk segera membentuk tim agar menyelesaikan masalah ini seperti apa baiknya. Tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hina Dewi Perssik DiMedsos Ini Nasib Haternya
Viral Mobil Google Maps Nyasar, Seperti Ini Ceritanya
Direktur Utama Jakpro Dicopot Oleh Pj Gubernur

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif, turut menilai Kampung Susun Bayam ini akan menjadi bom waktu jika persoalan sewanya tidak segera dituntaskan.

Betul bisa jadi ‘bom waktu’ kalau tidak segera diatasi. Saya sepakat dengan Bu Ida msalah ini bisa sebagai ‘bom waktu’, maka harus diselesaikan secara musyawarah dan dialog. Kata Syarif saat dihubungi.

Syarif juga mendorong agar pihak dari Pemprov DKI segera menyelesaikan persoalan ini. Dia juga mendengar bahwa kabar soal rusun akan diambil alih oleh Pemkot Jakarta Utara.

Saya juga mendengar Masalah Kampung Susun Bayam ini akan diambil alih penyelesaiannya oleh Pemkot Jakut dengan tetap mendasarkan pada rencana pengelolaannya melalui koperasi penghuni Rusun Bayam itu yang akan dibentuk. Tuturnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply