KPU Soal Dana Kampanye, Arief: Kami Di Sogok Presiden Jokowi

80 views
luwakpoker

KPU Soal Dana Kampanye Dan Bisa Batalkan Pelantikan Jika Kedua Capres Dan Cawapres Tidak Laporkan Dana Kampanye Hingga 2 Mei 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKPU Soal Dana Kampanye, Arief: Kami Di Sogok Presiden Jokowi

 

Indoharian – Ketua Komisi Pemilihan Umun KPU soal dana kampanye yang bernama Arief Budiman sangat mengingatkan kepada kemenangan dari calon presiden Joko Widodo (Jokowi) atau pun Prabowo Subianto yang bisa saja dibatalkan jika tidak lapor dana kampanye.

Arief mengatakan pasangan dari capres-cawapres, partai politik, dan juga caleg DPD punya waktu sampai 2 Mei 2019 untuk melaporkan dana Laporan Penerimaan dan juga Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

“Laporan dari penerimaan dan pengeluaran dana kampanye tersebut kalau dirinya tidak menyerahkan, maka keterpilihannya bisa saja dibatalkan,” ucap seorang Arief waktu dijumpai di Kantor KPU soal dana kampanye, Jakarta, pada hari Jumat (26/4/2019).

Dalam Pasal 335 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 masalah Pemilihan Umum (UU Pemilu), peserta Pilpres sangat di wajib kan untuk melaporkan penerimaan dan juga pengeluaran kepada KPU.

LPPDK sangat wajib untuk diserahkan peserta pemilu kepada akuntan publik yang sudah ditunjuk KPU maksimal dalam waktu 15 hari sesudah pemilu.

Lalu, akuntan publik sangat wajib untuk menyerahkan hasil dari audit itu maksimal dalam waktu 30 hari sesudah diterima. KPU punya waktu 10 hari sesudah menerima audit guna untuk mengumumkan ke muka umum.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Pulangkan Rizieq, Kapitra Sebut Indonesia Terancam
Aksi People Power Dibatalkan, Bisa Jadi Ini Jebakan Batman
TKN Singgung Suara Sumbar, Erick: Ada Uang, Pasti Menang!

 

“Makan dari itu saya sangat ingin untuk mengingatkan kemarin ketika memberikan pengarahan kepada para peserta pemilu dan juga kantor akuntan publik mohon ikutin betul jadwalnya, berikan tepat waktu jangan sampai ada keterlambatan,” kata seorang Arief.

Ketua dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) RI yang bernama Arief Budiman sangat memastikan dari dana awal kampanye Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) sebesar Rp 4,9 miliar. Sebelum itu, tersebar juga informasi di dunia maya bahwa ada dana awal kampanye PSI ialah Rp 185 miliar. Jumlah itu disebutkan tercantum dalam laporan perihal dana kampanye para politik peserta Pemilu 2019 yang berikan kepada KPU kepada Komisi II DPR RI. “Laporan resmi dirinya sudah disampaikan ke kita, permintaan klarifikasi dari KPU dan juga KPU hari ini mengklarifikasi keterangan yang kemarin kami sampaikan, kepada komisi II juga kami akan sampaikan, bahwa data-data yang kami sampaikan kemarin merupakan data yang belum terkoreksi,” ujar Arief waktu ditemui di ruangannya, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (19/10/2018).

KPU soal dana kampanye dan Arief malah mengatakan jumlah dari Rp 185 miliar yang disebutkan kepada Komisi II DPR RI itu, merupakan jumlah yang belum dikoreksi oleh PSI sebelum itu. Sekretaris dari Jenderal PSI yang Raja Juli Antoni, yang turut hadir pada kesempatan tersebut menceritakan kalau nominal Rp 185 miliar tercantum pada waktu mereka menyerahkan laporan pertama kali, pada tanggal 23 September 2018. Namun, nominal itu telah mereka perbaiki menjadi Rp 4,9 miliar pada 26 September 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan KPU Soal Dana Kampanye kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker
    1. author
      Gadai bpkb4 months agoReply

      ..hmmm.. pikirin dlu ahh judulna

    2. author
      Achmad4 months agoReply

      Waduhhh

    3. author
      viant antony3 months agoReply

      #MkDiskualifikasi01
      #MkHarusIngatSumpahJabatan
      #MkjurdilIndonesiaMenang
      #PrabowoMenangMK

    4. author
      Roger HNMC3 months agoReply

      ini pesan untuk semua umat Islam,,
      termasuk munafikun yang berbuat zolim,,
      Pasti hatinya tertutup kegelapan,,
      apakah dia akan mencari cahaya ataupun terus bangga didalam kegelapan itu..

      عَنْ عَبْدِ اللهِ بنِ مَسْعُوْد رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : عَلَيْكُمْ بِالصِّدْقِ ، فَإِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِيْ إِلَى الْبِرِّ ، وَإِنَّ الْبِرَّ يَهْدِيْ إِلَى الْجَنَّةِ ، وَمَا يَزَالُ الرَّجُلُ يَصْدُقُ وَيَتَحَرَّى الصِّدْقَ حَتَّى يُكْتَبَ عِنْدَ اللهِ صِدِّيْقًا ، وَإِيَّاكُمْ وَالْكَذِبَ ، فَإِنَّ الْكَذِبَ يَهْدِيْ إِلَى الْفُجُوْرِ ، وَإِنَّ الْفُجُوْرَ يَهْدِيْ إِلَى النَّارِ ، وَمَا يَزَالُ الرَّجُلُ يَكْذِبُ وَيَتَحَرَّى الْكَذِبَ حَتَّى يُكْتَبَ عِنْدَ اللهِ كَذَّابًا

      Dari ‘Abdullâh bin Mas’ûd Radhiyallahu anhu, ia berkata: “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga. Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian berbuat dusta, karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan, dan kejahatan mengantarkan seseorang ke Neraka. Dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai pendusta (pembohong)

      TAKHRIJ HADITS
      Hadits ini diriwayatkan oleh Ahmad (I/384); al-Bukhâri (no. 6094) dan dalam kitab al-Adabul Mufrad (no. 386); Muslim (no. 2607 (105)); Abu Dawud (no. 4989); At-Tirmidzi (no. 1971); Ibnu Abi Syaibah dalam al-Mushannaf (VIII/424-425, no. 25991); Ibnu Hibban (no. 272-273-at-Ta’lîqâtul Hisân); Al-Baihaqi (X/196); Al-Baghawi (no. 3574);

      MUFRADAT HADITS
      • اَلصِّدْقُ : Sesuai antara perkataan dan amalan (perbuatan), lahir dan batin.
      • يَهْدِيْ : Membawa, maksudnya membimbing dan mengantarkan.
      • اَلْبِرُّ : Kebaikan, maknanya mencakup semua kebaikan.
      • يَتَحَرَّى : Menuju, mencari. Maksudnya bersungguh-sungguh mencari dan memilih.
      • اَلْكَذِبُ : Dusta, bohong, tidak benar.
      • صِدِّيْقًا : Selalu berbuat jujur, sehingga jujur menjadi akhlak dan perangainya.
      • اَلْفُجُوْرُ: Keburukan atau kejelekan. Maksudnya perbuatan-perbuatan yang buruk atau jelek.
      • كَذَّابًا : Selalu berbuat dusta, sehingga dusta menjadi akhlak dan perangainya.
      • يُكْتَبُ عِنْدَ الله صِدِّيْقًا : Dia berhak memperoleh gelar jujur dan ganjaran orang-orang jujur.
      • يُكْتَبُ عِنْدَ الله كَذَّابًا : Dia berhak memperoleh gelar dusta dan ganjaran orang-orang dusta, yaitu ia dijuluki dengan tukang dusta atau tukang bohong.

    5. author
      Sulaiman3 months agoReply

      1. Judul & isi berita tdk sesuai. Isi brita ga ad satupun yg memuat prnyataan Arief Budiman yg menyatakan KPU disogok Jokowi.
      2. Susunan redaksi & alamat fisik website ini tdk tercantum di website ini yg mana brarti website ini adalah website abal2 yg hanya mementingkan traffic website nya dg membuat judul yg provokatif & berbeda sama skali dg isi beritanya sendiri.

    6. author
      Singo3 months agoReply

      Website abal²… Redaktur bodrek. Judul dan konten materi tidak nyambung blas. Ingat semua perbuatan ada tanggung jawabnya di Hadapan Sang Ilahi.

    7. author
      Eddy3 months agoReply

      Ngga nyambung isi berita sama judul.

    8. author
      Bogani Totabuan3 months agoReply

      Dalam penyusunan kata dan kalimat, terlihat jelat bahwa ini website abal2

    Leave a reply