Aksi People Power Dibatalkan, Bisa Jadi Ini Jebakan Batman

454 views
Luwakpoker

Aksi People Power Dibatalkan Itu Hoaks Hanya Saja Belum Berencana Untuk Menggerakan Dalam Mengawal Perhitungan Suara

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianAksi People Power Dibatalkan, Bisa Jadi Ini Jebakan Batman

 

Indoharian – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menyatakan pihaknya berencana untuk aksi People Power dibatalkan dalam mengawal penghitungan suara.

“Tapi kalau kami dari partai politik memang belum berpandangan ke arah sana (aksi people power),” kata Priyo di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (25/3).

Ia mengakui inisiasi aksi ‘people power’ dikemukakan oleh tokoh pegiat demokrasi yang memang berada di barisan pasangan Prabowo-Sandiaga, seperti Amien Rais dan Eggi Sudjana. aksi People Power dibatalkan tersebut, menurut dia, juga diperbolehkan dalam iklim demokrasi yang dianut di Indonesia sepanjang dalam koridor yang berlaku.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pemenang Prabowo Doakan Jokowi Agar Diberikan Hidayah
Istana Akui Pembakaran Dokumen Pemilu Di Papua
Pendukung Jokowi Meninggal, Fadli Sindir Cebong: Buat Sial

“Pandangan yang dalam koridor untuk menyampaikan ‘people power’ dan seterusnya itu adalah suatu hal yang biasa dalam demokrasi,” kata dia

Lebih lanjut, Priyo menyarankan agar aksi ‘people power’ itu lebih baik dijalankan dalam rangka mengoreksi kecurangan yang terdapat di Pemilu 2019 ini. Ia tak ingin aksi tersebut justru digunakan untuk merusak tatanan demokrasi yang telah dijalankan di Indonesia.

“Asal ‘people power’ yang dimaksud adalah tipe power dalam rangka mengoreksi kecurangan-kecurangan dan memperbaiki ini, menyuarakan kebenaran dan tetap dalam tahapan, tidak boleh merusak,” kata dia.

Disisi lain, Priyo menilai dirinya lebih setuju bila dibentuk tim independen pencari fakta kecurangan Pemilu 2019 ketimbang ‘people power’.

Sebab, kata dia, tim itu nantinya bisa berjalan bersama-sama dengan kelompok masyarakat sipil untuk menyelidiki berbagai dugaan pelanggaran Pemilu dengan mekanisme yang jelas.

“Saya berpandangan kalau aksi People Power dibatalkan itu nanti diusulkan saya termasuk yang ikut menyetujui, tapi silakan karena ini kan ranah dari apa itu para pejuang atau masyarakat sipil,” kata dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Aksi People Power Dibatalkan aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply