MODUS!! Timses Jokowi Setuju Tunda Kenaikan Tarif Cukai Rokok

521 views
Luwakpoker

Tunda Kenaikan Tarif Cukai Rokok Guna Membantu Petani dan Mengurangi Impor Tembakau

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – MODUS!! Timses Jokowi Setuju Tunda Kenaikan Tarif Cukai Rokok

 

IndoHarian – Pemerintah telah mengumumkan tidak akan ada perubahan kebijakan dalam hal tarif cukai rokok pada tahun ini. PKB mendukung langkah yang telah diambil tersebut.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa penundaan kenaikan tarif cukai rokok tersebut merupakan salah satu bentuk keberpihakan Presiden Joko Widodo terhadap petani dan pelaku industri tembakau.

“Tentu ini suatu berita baik bagi para pelaku kretek dan tembakau di Indonesia dan tentu kita sangat mengharagi komitmen, kepedulian, dan keberpihakan Pak Jokowi terhadap petani-petani tembakau dan juga kepada pelaku industri hasil tembakau, dan pedagang eceran yang menggantungkan hidupnya dari tembakau,” ucap Karding, pada hari Jumat (2/11/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
ANEH!!! Jokowi Dituduh Intervensi, Malah Polisi Dibilang Tak Tegas
MIRIS!!! Tak Dapat Kursi Wagub, Prabowo Diancam PKS
TKI Dihukum Mati Di Arab Saudi, Pemerintah Tidak Peduli?

 

Karding menilai bahwa penundaan kenaikan tarif cukai hasil tembakau merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi impor tembakau. Wakil Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf tersebut mendukung akan penundaan kenaikan harga sebagai dukungan agar tembakau menjadi budaya khas Indonesia.

“Apapun kretek itu adalah budaya bangsa yang saya kira kita harus meniru Kuba bahwa di sana cerutu atau cigar menjadi branding negara. Padahal sesungguhnya potensi tembakau yang terbagus adalah di Indonesia, khususnya di daerah Temanggung, Wonosobo, dan lainnya,” jelasnya.

“Kalau ini dikembangkan menjadi branding tersendiri bahwa Indonesia sebagai penghasil tembakau terbaik, kretek terbaik dan juga bisa menjadi pusat pendidikan bagi wisata kita. Kita akan bangun misal suatu laboratorium terbesar di Asia, misal laboratorium tentag tembakau yang bermanafaat bagi pendidikan dan pengembangan kretek di Indonesia,” sambung Karding.

Presiden Jokowi pada hari Jumat (2/11/2018) melakukan sidang kabinet bersama para menteri. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut hadir dalam rapat tersebut.

Salah satu yang disampaikan oleh Sri Mulyani dalam sidang tersebut merupakan kebijakan mengenai pemungutan cukai kedepan. Dia mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan kebijakan mengenai tarif cukai rokok pada tahun ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik tarif cukai rokok teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply